10 Orang Pemain Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam

10 Orang Pemain Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam

Selayarnews.com – Tim nasional Indonesia U-22 bermain imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Vietnam dalam laga keempat babak grup B SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017) di Stadion Selayang, Batu Caves, Selangor.

Beberapa perubahan dilakukan Luis Milla dalam menurunkan beberapa pemain timnas.

Di lima menit pertama kedua tim masih mencari bentuk permainan. Bebrapa operan masih belum efektif dibangun oleh kedua tim.

Hansamu Yama membuat sapuan penting di daerah pertahanan timnas Indonesia di menit ke-8. Usai umpan silang dilancarkan oleh salah satu pemain Vietnam.

Benturan keras terjadi antara Febri Hariyadi dengan V Thanh di sisi kanan serangan Indonesia. Beruntung wasit hanya memberikan peringatan kepada winger Persib Bandung itu.

Pemain dari kedua tim mendapatkan kartu kuning di menit ke-13, yakni Putu Gede Juni Antara dan salah satu pemain depan Vietnam.

Vietnam tampil dominan dengan penguasaan bola sangat baik ketimbang Indonesia. Serangan mereka pun nampak lebih variatif.

Sementara skuat asuhan Milla masih harus bersabar menunggu serangan balik.

Di menit ke-27 Vietnam memiliki peluang emas melalui Nguyen Phong Hing Duy, tendangan kerasnya masih bisa ditepis Satria Tama.

Tandukan Yabes Roni masih belum mengenai sasaran di menit ke-30, usai menyambut umpan silang dari Rezaldi Hehanusa.

Septian David kembali melepaskan tendangan keras, sayang masih bisa dihalau kiper Vietnam, Phi Minh Long.

Punggawa Indonesia mulai mengatur tempo permainan tetapi cukup banyak kesalahan umpan yang dilakukan.

Akselerasi Ezra Walian sempat membuat pertahanan Vietnam kocar-kacir. Sayang tak ada yang menyambut umpan Ezra di kotak pertahanan lawan.

Di penghujung babak pertama Satria Tama melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tandukan dari Vi Van Thanh.

Di paruh kedua, baik Indonesia dan juga Vietnam masih belum menemukan bentuk serangan yang ideal, beberapa kali masih buntu di lini ketiga.

Luis Milla melakukan pergantian pemain pertamanya dengan memasukan Marinus Wanewar untuk menggantikan Ezra Walian di menit ke-53.

Hanif Sjahbandi harus mengakhiri laga lebih cepat usai mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-64. Wasit menilai Hanif melakukan sikutan kepada pemain Vietnam.

Satria Tama harus keluar diganti oleh Kartika Ajie, usai mendapatkan kram di kakinya.

Vietnam sempat dua kali mencetak gol kegawang Indonesia, namun dianulir oleh wasit karena ada pada posisi offside.

Kartika Ajie melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan dari pemain depan Vietnam, dimana sudah berada satu lawan satu dengannya.

Tak ada gol tercipta di tambahan waktu lima menit yang diberikan oleh wasit.

Hasil imbang membuat kedua tim masih menjaga peluang mereka untuk lolos ke semifinal. Vietnam mengantungi total 10 poin saat ini, sedangkan Indonesia dengan 8 poin.

Di laga terakhir Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja, sementara Vietnam ditunggu Thailand.

Susunan pemain:

Vietnam U-22: Phi Minh Long; Hoang Van Khanh, Doang Van Hau, Ho Tuan Tai, Luong Xun Truong, Nguyen Van Toan, Do Duy Manh, Nguyen Phong Hing Duy, Vi Van Thanh, Nguyen Cong Phuong.

Indonesia U-22: Satria Tama; Putu Gede, Andy Setyo Nugroho, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanussa, Muhammad Hargianto, Hanif Sjahbandi, Septian David, Febri Hariyadi, Yabes Roni; Ezra Walian.

%d blogger menyukai ini: