Panwas Kabupaten Kepulauan Selayar Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan.

Selayarnews.com – Panwas Kabupaten Kepulauan Selayar gelar bimtek pelaksanaan pengelolaan keuangan panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan Se Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2018 di Ruang pertemuan Rayhan Square Hotel, Sulawesi Selatan ( Sulsel) Rabu (21/3/2018).

Turut hadir anggota panwaskab koordinator divisi pencegahan dan hubungan antar Lembaga Abd Kadir, koordinator divisi hukum, penanganan dan pelanggaran Sirajuddin, Bendahara Reni Dwi Arianti, para ketua panwascam, kepala sekretariat panwascam dan bendahara panwascam se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepala sekretariat Andi Irwan mengatakan tujuan bimtek ini untuk memberikan informasi pengetahuan terkait, dengan bagaimana mekanisme pengelolaan keuangan negara, terkait pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur,

“Persamaan presepsi antara komisioner selaku pelaksana penyelenggara ditingkat kecamatan dengan kepala sekertariat, sebagai perpanjang tangan dari PPK Selayar,” ujar Andi Irwan.

Dia menambahkan anggaran pilkada untuk tiap kecamatan rata-rata sekitar Rp 300 juta itu sudah termasuk biaya oprasional, gaji sekertaris, panwas, PPL, kantor, Pihak oprasional ATK kantor, perjalanan dinas, computer suplay dan foto cofy.

“Untuk anggatan panwas kabupaten tahun 2018 Rp 1, 9 miliar lebih. Insya Allah untuk anggaran yang diserahkan pemerintah kita upayakan maksimal, dan persoalan cukup itu persoalan manejarial saja.

Dia berharap secara pribadi bagaimana teman-teman panwas, kepala sekertariat itu bekerja berdasarkan regulasi pengelolaan keuangan negara sehingga setiap mata anggara itu yang dikelolah berdasarkan RKA, dan pedoman yang dikeluarkan oleh bawaslu RI.

*****

Fb