Selayarnews.com – Sejak pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar semakin gencar mengkampanyekan Selayar sebagai salah satu tujuan wisata baru di Indonesia, semakin banyak pula potensi potensi sumber daya manusia yang bermunculan untuk ikut serta mensukseskan “goal besar” pemerintah Kepulauan Selayar tersebut.

Potensi SDM yang mumpuni tersebut bukan secara instan muncul, tetapi telah lama ada namun karena tidak adanya ruang ekspresi bakat di Selayar sehingga talenta-telanta besar tersebut baru muncul belakangan ini.

Suardi Alimuddin dengan panggilan Andre,  Seorang Polisi aktif yang bekerja di Kepolisian Resort Selayar dengan Pangkat Brigadir Kepala (Bripka) beberapa tahun belakangan ini sering menghiasi sejumlah kegiatan sosial bernuansa seni dan budaya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegemarannya di dunia seni ditunjukkan dalam berbagai karya puisi dan sajak yang diciptakan. Dari berbagai event seni dan Budaya yang digelar secara kolosal, Andre kerap tampil bersama sanggar seni serta tokoh seni dan budaya yang ada di Selayar.

Beberapa karya yang dipentaskan adalah Goresan Ombak Selayar yang dipentaskan dalam Miracle Night In Baloyya Tahun 2016 dan Tubarani karya Rahmat Zaenal dalam Wonderful Sunari Tahun 2017 lalu.

Andre sampai saat ini kerap pula menposting beberapa karya karya melalui akun facebook miliknya dengan nama akun Andre Suardi Pindjongi Zed.Kegemarannya di dunia seni dan budaya mengantar Andre banyak dikenal di berbagai kalangan di Selayar. Saat ini andre menciptakan juga menggarap sejumlah karya-karyanya dalam karya lagu seperti Jingle Pantai Punagaan, Jingle Sunari Beach dan yang terbaru adalah lagu berjudul Jangan Hoax bersama musisi terbaik asal Selayar, Waris Akhir.

 

Disamping kegemarannya di dunia seni, Andre juga banyak berkecimpun didunia jurnalis. Andre aktif menulis essai terkait perkembangan seni dan budaya diselayar dan dimanika sosial.

Ayah dari 2 anak ini pun beruntung, dengan bekal talenta besar yang dimiliki banyak mengantar sosok ini dikenal akrab oleh masyarakat Selayar bukan hanya sebagai personil kepolisian namun juga sebagai aktivis seni budaya.

Sukses terus buat Andre S. Piondjongi. ®