Bakti Sosial Sukses, Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Bantuan Pemda Selayar

Bakti Sosial Sukses, Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Bantuan Pemda Selayar

Selayarnews.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Selayar menggelar bakti sosial berupa Sunatan Massal yang bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kab. Kepulauan Selayar, Ahad kemarin (3/9/2017).

Ketua Bidang Kaderisasi Pemuda Muhammadiyah Irwan Sahar, S.Pi mengawal kegiatan ini dari persiapan hingga pelaksanaan menyatakan bahwa antusias masyarakat sangat tinggi dengan adanya aksi kemanusiaan tersebut terutama dari keluarga yang kurang mampu, hal itu terbukti dengan banyaknya masyarakat yang memadati lokasi kegiatan.

“Bakti sosial kemasyarakatan ini ternyata sudah sangat lama dirindukan masyarakat, terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut berpartisispasi pada kegiatan tersebut,” kata Irwan Sahar saat dikonfirmasi, Senin (4/9/2017).

“Padahal kita hanya targetkan maksimal 30 peserta karena terbatasnya waktu, tenaga dan obat serta bingkisan, ternyata membludak hingga angka 72 anak, akibatnya, pada hari pelaksanaan itu Gedung Pusat Da’wah Muhammadiyah (Pusdam) yang belum lama ini dijanjikan akan mendapat bantuan 300 juta dari Bupati pada APBD 2018, tak mampu menampung peserta bersama pengantarnya. Sehingga sebagian, ditampung di luar di bawah tenda, yang memang dipersiapkan panitia,” ungkapnya.

Irwan Sahar yang juga Ketua Majelis Pendidikan Kader di PDM Selayar selanjutnya menambahkan bahwa peserta yang tidak bisa ditampung karena berbagai keterbatasan, tetap dicatat dan diupayakan untuk dilayani nanti pada perayaan hari jadi selayar di bulan November mendatang yang di kerjasama antara Muhammadiyah dengan Pemda Kepulauan Selayar.

Lebih jauh, Irwan menyatakan apresiasi yang tinggi dan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Daerah Selayar yang telah memberdayakan organisasi Muhammadiyah dalam melaksanakan fungsi pelayanan kepada masyarakat, terutama kalangan yang tidak mampu.

“Bakti sosial ini berjalan lancar dan sukses berkat dukungan Pemda, baik peralatan maupun tenaga medis, serta bantuan obat-obatan” ujarnya.

Kegiatan ini rencananya akan di buka langsung oleh bupati Selayar Basli Ali namun karena bertepatan dengan berbgai agenda maka kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua PDM Selayar Drs. Abdullah., M. Pd

“Karena Lebih duluan beberapa acara yang sudah diiyakan diantaranya silaturrahim dengan Kerukunan Keluarga Kerajaan Gantarang (K3G) di Perkampungan Tua Gantarang Lalang Bata Desa Bontomarannu Kec. Bontomanai maka pelaksanaan bakti sosial sunatan massal ini dibuka oleh Ketua PDM Selayar” pungkas Irwan Sahar.

****

Harlin

%d blogger menyukai ini: