Bangun Pariwisata, Selayar Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur dan Investasi Swasta

Bangun Pariwisata, Selayar Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur dan Investasi Swasta

Selayarnews.com – Pengembangan Sektor Perikanan, Kelautan dan Pariwisata menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Untuk menopang kedua sektor tersebut Pemerintah memprioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan peningkatan Investasi Pihak swasta. Hal tersebut disampaikan oleh Assisten II H. Arfang Arif saat mewakili Bupati Kepulauan Selayar membuka Rapat Gelar Pengawasan Daerah yang berlangsung hari ini Rabu, 06/11 di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 wita pagi tersebut mengangkat tema Penguatan Peran APIP dan SPIP dalam mempertahankan Opini WTP . Rapat Gelar pengawasan ini diselenggarakan oleh Inspektorat Kabupaten Kepulauan Selayar . Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pemberian penghargaan atas pengelolaan Anggaran dan Inisiatif pengembangan Daerah kepada OPD dan Pemerintah Desa/ Kelurahan . Hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda, Para OPD, Camat, Kepala Kelurahan dan Kepala Desa bersama staf serta undangan lainnya.

Lebih lanjut dalam arahannya H. Arfang Arif juga menegaskan bahwa Kegiatan tersebut pada prinsipnya bertujuan untuk mensinergitaskan kegiatan pengawasan perencanaan dan pembangunan di daerah agar lebih terarah. Selain itu hal ini juga merupakan langkah untuk secara bersama meminimumkan temuan administrasi dan material oleh BPK sehingga Opini WTP dapat dipertahankan.  Dengan begitu, ia berharap akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, aspiratif, partisipatif dan transparan.

Menurutnya, Percepatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan investasi swasta di sektor perikanan, kelautan dan pariwisata adalah penting yang harus didukung oleh seluruh OPD, Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Desa/Kelurahan. Salah satunya adalah mememberikan kemudahan-kemudahan berinvestasi khususnya bagi Pihak Swasta.

%d blogger menyukai ini: