<

Selayarnews.com – Salah sata program yang gencar disosialisasikan oleh Ikatan Kerukunan Mahasiswa Tanete (IKMAT) adalah menumbuhkan budaya literasi dan menularkan semangat membaca untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Mewujudkan program tersebut IKMAT membuat langkah awal dengan melakukan pengumpulan Donasi Buku untuk Taman Baca Kampung Tua Gantarang Lalanga Bata Desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai.

Selain itu IKMAT juga akan menghadirkan lapak baca Gratis bagi para pengunjung Festival Komunitas Pesisir 2018 selama kegiatan berlangsung yakni tanggal 14-18 Februari 2018 di Lapangan Pemuda Benteng.

Muhammad Ilham salah satu pengurus IKMAT dan penanggung jawab kegiatan menyampaikan alasan memilih Kampung Tua Gantarang Lalang Bata untuk menyalurkan donasi buku adalah karena selain memiliki nilai historis yang luar biasa tentang Penyebaran Ajaran Islam, Kampung Tua Gantarang Lalang bata memiliki keterbatasan akses seperti medan yang berat menuju lokasi, keterbatasan listrik jaringan telpon apalagi jaringan internet.

“Lokasi ini memang sangat cocok untuk dibangun taman baca dengan segala keterbatasan yang ada, semoga bisa membantu adik adik kita belajar dan mengenal dunia serta menumbuhkan minat membaca” Ungkap Ilham.

“Sudah ada beberapa buku yang terkumpul dan Insha Allah akan kita salurkan nanti ke lokasi langsung. Untuk saat ini pengumpulan donasi masih kita Pusatkan di Warkop Kopita dan nanti selama FKP berlangsung maka pengumpulan buku akan kami lakukan di lokasi kegiatan. Selain mengumpulkan donasi buku kami juga mengadakan lapak baca gratis selama FKP 2018 ini dengan tujuan menumbuhkan minat baca masyarakat selayar” Papar Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar ini.

Dalam menyukseskan kegiatan ini IKMAT bekerjasama dengan media Selayarnews.com dan managemen Kopita Coffe.

*****

Da

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here