<

Selayarnews.com – Satu dari dua orang ABK KM Itanini yang tenggelam di Laut Selayar berhasil di Evakuasi ke Kota Benteng Oleh Team Rescue.

Setelah dilakukan Identifikasi terhadap Jenazah yang ditemukan di Bungin Kamase  Desa Pasitallu Rabu 24/01/2018 maka disimpulkan bahwa mayat yang ditemukan bernama Charles Sapute yang merupakan chief enginer KM Itanini.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Basarnas Makassar Amiruddin saat konferensi pers sesaat setelah jenazah tiba di Rs KH Hayyung Selayar.

Team Rescue yang terdiri dari Basarnas, Kepolisian, TNI, BPBD dan TAGANA yang dibantu warga setempat selanjutnya akan melanjutkan pencarian satu korban yang belum ditemukan. Korban yang belum ditemukan bernama Sugiman.

Saat ini Jenazah Charles Sapute telah diterima pihak keluarga dan esok akan dibawa ke Makassar yang selanjutnya akan dibawa ke Kampung Halaman.

Amiruddin menyampaikan salah satu kendala yang menghambat dalam proses pencarian korban adalah gelombang tinggi yang mencapai 2-3 Meter di sekitar lokasi kejadian.

“Rencananya Team Rescue akan kembali melakukan pencarian esok hari dan sesuai undang undang masa pencarian akan terus berlanjut sampai hari ketujuh” Ujar Amiruddin.

Sekedar diketahui Kapal Motor jenis Cargo KM.Itanini yang sedianya berlayar dari Pelabuhan Gresik menuju pelabuhan Geser Mataram mengalami kecelakaan laut sekitar 13 mill dari Jampea karena cuaca buruk.

Kapal yang mengangkut barang campuran ini tenggelam pada hari minggu 21 Januari 2018 sekitar pukul 16.30 Wita. Sebanyak 14 Korban kapal naas ini berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, satu orang meninggal dunia dan satu orang belum ditemukan.

*****

DA

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here