Begini Cara PERSAKMI Kepulauan Selayar Manfaatkan Hari Libur

0
PERSAKMI Selayar

Selayarnews.com – Bersama puluhan anggota Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Kabupaten Kepulauan Selayar memanfaatkan hari libur kantor turun ke jalan melakukan aksi bersih lingkungan yang di pusatkan di Taman Pusaka (Sabtu, 27 Januari 2018).

Peserta dalam kegiatan aksi bersih lingkungan selain seluruh anggota PERSAKMI juga mengajak anggota keluarga, Pemerintah Kelurahan Benteng dan Masyarakat sekitar Taman Pusaka.

Rangkaian kegiatan sebelum dilaksanakan aksi bersih lingkungan diawali dengan senam sehat bersama yang di pimpin oleh instruktur senam Dinas Kesehan Kabupaten Kepulauan Selayar.
“kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian di masyarakat dan ikut mendukung¬† pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat umum menuju lingkungan sehat” kata Muh. Arsyad, SKM selaku ketua PERSAKMI Kabupaten Kepulauan Selayar
Lebih lanjut lagi disampaikan bahwa ada beberapa program kerja PERSAKMI yang akan dilaksanakan di Tahun 2018 dan merupakan aksi nyata yang manfaatnya akan menyentuh langsung masyarakat antara lain, pembinaan dan pendampingan posyandu, pembentukan desa binaan, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan dan aksi bersih lingkungan rutin.
Perlu diketahui bahwa PERSAKMI merupakan organisasi profesi kesehatan yang menghimpun alumni Sarjana Kesehatan Masyarakat yang terdapat di tiap tingkatan dari pusat sampai ke tingkat Kab./Kota.
****
Ashaf Taufiq