Selayarnews.com – KPU Kepulauan Selayar menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan perbaikan bakal calon perseorangan pemilihan gubernur dan wakil gunernur sulawesi selatan tahun 2018 (08/02/2018).

Bertempat di RPP KPUD Kepulauan selayar Jl. Jenderal Ahmad Yani No.12 Kec. Benteng, Kab. Kepulauan Selayar hadir dalam kegiatan ini Hasirudin,S.Sos ( Ketua KPUD Selayar ) didampingi Masmulyadi ( Komisioner KPUD ) Muh. Darwis ( Komisioner KPUD), M. Karyadin ( Komisioner KPUD ), Perwakiilan Kodim 1415 Selayar, Kasat Intel Polres Selayar, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Dukcapil, Panwaskab serta LO IYL-Cakka.

Dalam Sambutannya Hasiruddin, S.Sos ( Ketua KPUD Selayar ) yang sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa hari ini merupakan batas awal tahapan verifikasi faktual perbaikan IYL-cakka tingkat Kab/kota dimana tahapan untuk tingkat PPS melakukan penyusunan Berita Acara di lakukan pada tanggal 05 feb 2018 kemudian tanggal 06-07 feb tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan,tanggal 08-09 feb 2018 rekapitulasi tingkat kab/kota, tanggal 10-11 feb rekapitulasi tingkat provinsi,tanggal 12 feb penetapan paslon,dan tanggal 13 pengambilan no urut paslon.

“Dalam verifikasi faktual PPS bekerja selama 7 hari berdasar dukungan paslon yang di berikan pada tanggal 18 Januari dan dari KPU Sulsel di berikan ke KPU kab/kota selanjutnya ke PPK dan PPS untuk verifikasi faktual”Rinci Hasiruddin

Adapun jumlah keseluruhan dukungan perbaikan bakal calon perseorangan di Kab. Kepulauan Selayar sejumlah 1.037 dukungan, memenuhi syarat 412 Dukungan dan tidak memenuhi syarat sebanyak 625 Dukungan.

Januar Taufik yang merupakan LO pasangan IYL – Cakka dalam pleno menyampaikan menerima hasil Pleno KPU Kepulauan Selayar dan menyampaikan terima kasih kepada semua penyelenggara sehingga proses Verifikasi Faktual dukungan IYL-Cakka berlangsung sukses.

****

As