Bina Desa, Unhas beri Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut di Pesantren Babussalam Selayar

Bina Desa, Unhas beri Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut di Pesantren Babussalam Selayar

Selayarnews.com,_ Sebanyak kurang lebih  300 Orang siswa Pondok Pesantren dan Masyarakat umum mengikuti kegiatan Pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Kegiatan Pelayan kesehatan gratis ini merupakan  bagian dari Program   Bina Desa Universitas Hasanuddin yang berlangsung di Pondok pesantren Babussalam Matalalang Kecamatan Bontoharu Kepulauan Selayar, hari ini Sabtu 25/11.

Sambutan Pengasuh Pondok Pesantren Alquran Babussalam, Ustd. H. Dudy Hermawan Rasyid, Lc

Kegiatan ini diawali dengan sambutan penerimaan oleh kepala pesantren H. Dudi Hermawan Rasyid, Lc .,dan dilanjutkan oleh sambutan wakil rektor 3 univ hasanuddin Dr. Ir. Abdul Rasyid. Tim kesehatan ini terdiri dari tim dari fakultas kedokteran gigi unhas yg di koordinir oleh Dr. drg. Nurlindah Hamrun, M.Kes dan drg. Acing Habibie Mude, PhD dan di dukung penuh oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Selayar. Kegiatan ini juga di dukung oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang selayar yang di pimpin oleh drg. Hj. Asmawati.

Prosedur pemriksaan gigi dan mulut diawali dengan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut oleh Nadia Galuh. SKG, Ammar, SKG dan Farid, SKG (mahasiswa koasisten FKG UH). Dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut yang diikuti dengan tindakan pengobatan baik itu pencabutan, penambalan. dan pemberian obat.

***

As

%d blogger menyukai ini: