Bina Desa UNHAS di Selayar Siap digelar

Bina Desa UNHAS di Selayar Siap digelar

Selayarnews.com, Bidang Kemahasiswaan dan alumni Universitas Hasanuddin Makassar, memastikan diri turut memeriahkan dan menambah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Selayar ke -412. Hal tersebut disimpulkan setelah dilakukan Survey Lokasi dan finalisasi perencanaan bersama Sekretaris Daerah Kab Selayar Dr.Ir.Marjani Sultan, MSi.,  termasuk melakukan koordinasi dengan OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal ini juga sudah  dikoordinasikan dengan  Wakil  Rektor Unhas  Bidang  Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Abd. Rasyid Jalil.

Foto Prof. Dr. Ir. Jasmal A Syamsu, M.Si, bersama Wakil Rektor Unhas Dr. Ir.Abd. Rasyid Jalil.

Ketua Pelaksana Prof. Dr. Ir. Jasmal A Syamsu, M.Si yang merupakan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Peternakan Unhas, Kepada Selayarnews.com mengungkapkan bahwa Kegiatan yang juga dikoordinasikan dengan OPD terkait di Kabupaten Kepulauan Selayar ini sudah fix dan siap dilaksanakan, panitia sudah menentukan lokasi serta jenis Kegiatan Bina Desa yang akan dilaksanakan.

Ada 6 Kegiatan yang akan kami laksanakan, masing-masing Teknis Transplantasi dan Budidaya terumbu karang di Desa Bontolebang dan Kahu-kahu, Demonstrasi Konversi BBM ke Gas untuk mesin perahu Nelayan di Desa Bontoborusu, Bimbingan Teknis Pemeliharaan Kambing di Desa Kalepadang, Pelayanan kesehatan gigi dan Pelayanan Pengobatan Kesehatan Masyarakat di Pesantren Babussalam Kel. Bontobangun dan Demonstrasi Hidroponic Sayuran di Kantor Lurah Bontobangun“, Ungkap Prof. Jasmal.

Program Bina Desa Mahasiswa Unhas yang dilaksanakan di Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar ini, akan melibatkan sedikitnya 55 Orang Dosen dan Mahasiswa dari berbagai Fakultas di Unhas. Mereka dijadwalkan akan tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar pada Jumat 24/11 mendatang dan akan disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

****

As

%d blogger menyukai ini: