Selayarnews.com – Tidak terasa tinggal beberapa bulan lagi memasuki tahun Ajaran Baru bagi Sekolah Sekolah.

Tentu di setiap tahun ajaran baru ada yang lulus dari SMP dan bingung menghadapi pilihan akan lanjut kemana? Apakah akan lanjut ke Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Lanjut ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau bahkan ke Madrasah Aliyah (MA).

Sebenarnya pertanyaan “Mau lanjut kemana?” adalah pertanyaan yang paling gampang. jawabannya mudah saja, tinggal memilih minat untuk anda jadikan sekolah lanjutan.

Sekolah menengah atas (SMA) memberikan pilihan untuk melanjutkan sekolah hingga ke perguruan tinggi (PT) juga memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk lebih mengembangkan sayap di dunia exact non exact maupun Bahasa.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) juga tidak kalah saing dengan memberikan pilihan keahlian dalam berbagai bidang seperti Teknik Sepeda Motor, Agribisnis Ternak Ruminansia, Komputer dan Lain lain. Dengan pendalaman skill yang mumpuni, lulusan SMK selain dapat melanjutkan ke perguruan tinggi (PT) juga dapat mengembangkan sayap ke dunia kerja karena lulusan SMK sudah dibekali dengan Skill yang siap bekerja.

Mengapa harus pilih SMK? karena di SMK siswa akan diberi bekal dengan ilmu pengetahuan khusus yang disesuaikan dengan minat serta kemampuannya. Siswa akan didorong untuk memiliki bakat berwirausaha (memiliki bakat enterpreneur) atau kewirausahaan. Nantinya, Setiap siswa SMK akan terbiasa memiliki etika atau etos kerja yang tinggi.

Siswa SMK senantiasa dibekali landasan (Basic) berupa pelatihan kerja atau biasa disebut dengan Pendidikan Sistem Ganda (PSG).

Siswa akan diajarkan agar sanggup menentukan pilihan bidang keterampilan dan keahlian yang harus dikembangkan.

Lulusan SMK akan cepat memperoleh pekerjaan karena banyak perusahaan yang menginginkan Fresh Graduate seperti lulusan SMK.

Mengapa harus pilih SMK Negeri 7 Selayar ?

Diantara SMK yang ada di Kepulauan Selayar, SMK Negeri 7 Selayar memberikan pilihan keahlian yang tidak didapat pada SMK lainnya yaitu Teknik Sepeda Motor dan Agribisnis Ternak Ruminansia.

Selain memiliki lokasi yang luas dan terdekat bagi SMP yang ada di Kecamatan Buki dan Bontomatene, SMK Negeri 7 Selayar juga memiliki sarana dan prasarana yang siap bersaing dengan SLTA lainnya khususnya di Kecamatan Buki dan Bontomatene.

Fasilitas yang dimiliki antara lain Laboratorium Komputer, Bengkel Sepeda Motor dan Tahun ini akan memiliki alat Praktikum Peternakan.

Selain Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan Ujian Semesternyatelah berbasis Komputer. Setiap siswa juga akan diberikan pelatihan tambahan yaitu Perakitan Komputer dan Instalasi Jaringan Komputer sehingga setiap siswa memiliki kompotensi yang sama  dengan siswa TKJ walau berasal dari Peternakan atau Teknik Sepeda Motor.

Segera Daftarkan diri anda atau putra putri anda ke SMK Negeri 7 Selayar dan dapatkan Gratis Baju Seragam Sekolah atau Baju Seragam Olahraga.

SMK Negeri 7 Selayar beralamat di Desa Bontona Saluk Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar.

*****

Andi Afdal Patta