Buka Selayar Expo 2018, Begini Harapan Wakil Bupati Kepulauan Selayar

0
Selayar Expo 2018

Selayar Expo Ekonomi Kreatif 2018, Wabup Kepulauan Selayar : Tunjukkan Produk Terbaru dan Berkualitas

Selayarnews.com – Pameran Selayar Expo Ekonomi Kreatif 2018 mulai digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan yang terpusat di Pelataran Pasar Sentral Bonea Benteng Kepulauan Selayar, dijadwalkan berlangsung selama 6 hari (5-10 Mei), dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Sabtu (5/5/2018) malam.

Ruang lingkup kegiatan dalam pameran produk dan jasa kreatif ini adalah pasar barang seni, kerajinan, desain produk, fashion khas Selayar, serta lomba video dan photography.

Selain Wakil Bupati Kepulauan Selayar, hadir sejumlah unsur Forkopimda, Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Drs. Dahlul Malik, M.H., para pimpinan OPD, pelaku usaha dan undangan lainnya.

“Saya berharap Selayar Expo Ekonomi Kreatif ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat Selayar, dan wisatawan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, saya meresmikan pameran Selayar Expo Ekonomi Kreatif 2018,” ucap Wakil Bupati Kepulauan Selayar, membuka pameran tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakik Bupati kembali menegaskan untuk memanfaatkan event tersebut dengan sebaik-baiknya. Peserta pameran diharapkan mampu menunjukkan produk terbaru dan berkualitas, sembari berpesan agar peranan juru pameran diharapkan cerdas membaca selera pengunjung serta mampu mempromosikan produk yang dimiliki.

Sementara Kadis Kepariwisataan Kepulauan Selayar Andi Abdurrahman, S.E., M.Si sebagai ketua panitia pelaksana mengemukakan bahwa tujuan dari pelaksana Selayar Expo Ekonomi Kreatif 2018 ini adalah untuk memberikan kontribusi terhadap penyelenggaraan ekonomi kreatif di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Dari kegiatan ini kita berharap dapat menciptakan iklim bisnis yang terkait dengan ekonomi kreatif secara positif. Tujuan berikutnya adalah membangun citra dan identitas bangsa, mengembangkan ekonomi berbasis kepada sumber daya terbarukan, serta memberikan daftar ekonomi dan sosial kepada masyarakat,” jelas Kadis Kepariwisataan Andi Abdurrahman.

Dari pameran tersebut, Kadis Kepariwisataan berharap dapat mengidentifikasi kreatifitas yang dimiliki oleh masyarakat, sehingga dari hasil identifikasi itu dapat diberikan dukungan untuk pengembangan ke depannya.

Pada pembukaan Selayar Expo Ekonomi Kreatif tersebut, juga ditampilkan sejumlah kesenian tradisional, diantaranya penampilan tari Akkarena. (FIRMAN)