Buku “Filosofi Nikah” Karya Dr. Aswar Badulu Resmi Dilaunching

Buku “Filosofi Nikah” Karya Dr. Aswar Badulu Resmi Dilaunching

Selayarnews.com – Dalam rangka peningkatan mutu layanan nikah dikabupaten selayar maka peran lembaga terkait dalam pemahaman petugas nikah tentu menjadi hal yang sangat penting. Untuk Mencapai Hal tersebut Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Kegiatan Sarasehan peningkatan mutu layanan nikah, di Baruga Bontomatenne, Hotel Selayar, kamis (23/11/2017)

Kegiatan ini dibuka langsung Oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Umar Haris, MA, yang menghadirkan pembicara Kabid URAIS dan Binsyar Kanwil Sulawesi Selatan Drs. H. Iskandar Pelelang, M. Pd dan juga Kasi Bimas Islam Kemenag Selayar, Dr. H. Aswar Badulu, M. Si. Adapun peserta dalam kegiatan ini di ikuti, P3N, Imam Lingkungan dan para Penyuluh Agama Islam di kabupaten selayar.

Menurut Dr.H. Aswar Badulu bahwa, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman lebih dalam terhadap pelayanan dan peningkatan mutu nikah yang tetap menumbuhkan nilai kearifan lokal budaya yang tetap sejalan dengan Agama Islam.

“serasehan ini kita laksanakan untuk meningkatkan pelayanan mutu nikah itu sendiri sehingga akan semakin maksimal dalam pelaksanaannya, dan tetap mejaga niai kearifan lokal budaya daerah ini, tentunya tetap selajan dengan ajaran agama islam itu sendiri” tutur H. Aswar.

Kegiatan sarasehan ini juga dirangkaikan Louncing Buku “FILOSOFI NIKAH” yang merupakan hasil karya DR. H. Aswar Badulu, M. Si. Sebuah karya yang menjadi perhatian peserta kegiatan sarasehan untuk lebih memahami apa yang disajikan, dimana di dalam buku tersebut, dikupas tuntas tentang tradisi pernikahan bagi orang selayar yang dipadukan dengan kajian Islam.

*****

DA

%d blogger menyukai ini: