Selayarnews.com- Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengaku bersyukur karena Bansos Rasta sudah dapat tersalurkan dan berharap hal tersebut dapat memberi manfaat bagi Masyarakat penerima manfaat. Kendati demikian ia berharap agar Bansos Rasta tersebut tidak mengakibatkan masyarakat penerima manfaat menjadi malas bekerja. Hal tersebut ditegaskan Bupati dalam sambutannya usai melaunching Bantuan sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) Kabupaten Kepulauan Selayar TA 2018, hari ini Rabu (14/2/2018) di Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar.

“Alhamdulillah penyaluran rastra secara gratis dapat kita wujudkan dan bisa dinikmati oleh masyarakat. Saya harap dengan adanya program ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang bermanfaat. Jangan karena program ini, hingga membuat masyarakat justru jadi malas bekerja,” ucap Muh. Basli Ali.

Bupati berharap dengan adanya bansos rastra, makin ke depan warga miskin di Kabupaten Kepulauan Selayar makin berkurang.

Launching Bansos Rastra ini ditandai dengan penyerahan bantuan rastra secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rastra Kecamatan Benteng serta pelepasan pendistribusian mobil angkutan Rastra, oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Bupati didampingi oleh Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Musytari, M.M., Pub., Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Selayar, yang mewakili Dandim 1415 Kepulauan Selayar serta Kepala Kansilog Selayar.

Dalam launching bansos rastra ini dihadiri oleh ratusan KPM Kecamatan Benteng, yang diketahui jumlah penerima beras sejahtera se-Kecamatan Benteng sebanyak 467 Rumah Tangga Sasaran (RTS) untuk Tahun Anggaran 2018. Sementara total penerima Rastra se-Kabupaten Kepulauan Selayar sebanyak 9.463 RTS.

Kadis Sosial Drs. Musytari, M.M., Pub., melaporkan bahwa bansos rastra yang disalurkan itu merupakan beras berkualitas medium sejumlah 10 kg per KPM yang disalurkan secara gratis setiap bulannya.

“Beras yang kita salurkan itu kualitas medium dengan derajat sosoh 95 persen,” terang Musytari.

As /Fr