BUPATI KEPULAUAN SELAYAR AKAN PASANG TANDA BATAS ZONASI WISATA PERAIRAN PULAU GUSUNG

BUPATI KEPULAUAN SELAYAR AKAN PASANG TANDA BATAS ZONASI WISATA PERAIRAN PULAU GUSUNG

Selayarnews.com – Rencana penentuan zonasi wisata di perairan Pulau Gusung telah memasuki persiapan Tahap Akhir. Rencana Pemasangan Pelampung sebagai batas Zona Wisata Perairan Gusung akan dipasang pada hari Senin 17 Juli 2017.

Pemasangan akan dilakukan secara bersama yakni oleh Bupati Kepulauan Selayar, Kapolres, Dandim 1415 dan Komandan Angkatan Laut Selayar.

Kerjasama ini sebagai bentuk Sinergitas antara Pemkab, Polres dan TNI guna mendukung pelestarian laut yang searah dengan pembangunan Pariwisata sebagai sektor prioritas Pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada Hari ini Sabtu 15 Juli 2017, Tim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan para Diver dari POSSI Cabang Kepulauan Selayar telah memasang tali yang selanjutnya akan digunakan untuk mengikat Pelampung sebagai tanda batas area Zonasi.

Selain melakukan pemasangan tali tim juga melakukan survey keadaan terumbu karang, Ikan dan biota laut di sekitar lokasi. Alhasil ada beberapa temuan yang menambah alasan kuat untuk menjadikan lokasi ini sebagai Kawasan Wisata khusus Diving dan Skorkeling.

Kapolres Kepulauan Selayar sebagai inisiator Zonasi Wisata Perairan Pulau Gusung ini mengungkapkan bahwa setelah dilakukan pantauan beberapa hari termasuk pelarangan aktivitas nelayan di Lokasi, sudah mengundang kehadiran rombongan lumba-lumba.

Selain itu Kapolres juga mengungkapkan sambil memperlihatkan dokumentasi keindahan bawah laut, keanekaragaman dan keindahan biota laut di Lokasi tersebut.

” Kita sudah menyaksikan kehadiran lumba-lumba yang merupakan daya tarik bagi para Pecinta Olahraga Diving, belum lagi keindahan terumbu karang dan biota laut yang Beraneka ragam dan keindahannya sulit untuk ditemukan di daerah lain di Indonesia. Ini yang menjadi alasan kuat untuk kita jaga, karena ini adalah potensi besar untuk masa depan Pariwisata Kepulauan Selayar “, Ungkap Eddy.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa dirinya secara pribadi sangat bangga dapat bertugas di Kabupaten Kepulauan Selayar, oleh karenanya beliau mengajak kepada seluruh warga Selayar untuk menanamkan kecintaan kepada daerahnya. Dengan cara menjaga, melindungi dan tidak melakukan kegiatan yang merusak.

” Mari kita jaga lingkungan dan alam kita, jaga nama baik Selayar, promosikan Kabupaten Kepulauan Selayar sehingga orang luar mau datang ke Selayar, karena dari sisi potensi kita sangat layak untuk dikunjungi. Kita tinggal berbuat yang nyata dan melakukan aksi sekecil apapun untuk Selayar. Jangan lagi bermain opini yang justru merugikan daerah kita, perbaiki infrastruktur dan pelayanan terhadap para tamu yang datang”. Harap Kapolres.

****

(As)

%d blogger menyukai ini: