Bupati Kepulauan Selayar Sambut Positif Rencana Kehadiran TVRI di Selayar

Bupati Kepulauan Selayar Sambut Positif Rencana Kehadiran TVRI di Selayar

Selayarnews.com – Kepala Stasiun TVRI Sulsel Syarifuddin Lakku bersama rombongan melakukan penjajakan kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (18/9/2017).

Kepala Stasiun TVRI Sulsel Syarifuddin Lakku langsung melakukan audiensi dengan Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali di ruang kerjanya guna membahas peluang kerja sama antar kedua instansi. Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief, Kabag. Kominfo, Statistik dan Persandian Abd. Rahman Made, M.Si, dan Kabag. Humas dan Protokol Hj. Patta Tulen, S. Sos., M.Si.

“Rencana kami akan membuat studio mini di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kalau pemerintah daerah menyetujui kita akan launching pada hari jadi Selayar nanti. Insya Allah Kabupaten Kepulauan Selayar adalah satu-satunya kabupaten yang akan memiliki TVRI,” kata Kepala Stasiun TVRI Sulsel Syarifuddin Lakku.

Menurut Syarifuddin Lakku potensi sumber daya alam di Kabupaten Kepulauan Selayar memang sangat memungkinkan, terlebih di bidang pariwisatanya yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan dan dipromosikan termasuk melalui media televisi.

“Kita akan melakukan pelatihan kepada putra-putri daerah untuk menjadi kontributor TVRI Sulsel, dan ini adalah peluang besar untuk putra daerah,” jelasnya.

Meski demikian, sebagai langkah awal siaran TVRI Sulsel juga akan dikerjasamakan dengan salah satu pengusaha televisi kabel di Kepulauan Selayar.

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyambut positif atas kerjasama yang ditawarkan oleh TVRI Sulsel. Dikatakan dengan adanya kerjasama tersebut, Kabupaten Kepulauan Selayar akan lebih dikenal lagi oleh daerah-daerah lainnya di Indonesia bahkan mancanegara.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini semakin banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Karena pembangunan yang kami galakkan menitikberatkan pada sektor pariwisata dan perikanan,” kata Basli Ali.

Terkait dengan sarana transportasi, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyebut bahwa untuk berkunjung ke Selayar bisa diakses dengan menggunakan pesawat dan Kapal Fery.

“Untuk datang ke Selayar ini silahkan memilih mau menggunakan transportasi udara atau melalui jalur laut juga ada yang setiap harinya bisa melayani para tamu-tamu yang mau datang ke Selayar,” tutur Basli Ali. (FIRMAN)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: