Cumondo Tresno, S.H., Resmi Menjabat Kajari di Kabupaten Kepulauan Selayar

Cumondo Tresno, S.H., Resmi Menjabat Kajari di Kabupaten Kepulauan Selayar

Selayarnews.com – Kepala Kejaksaan tinggi Tinggi Sulawesi Selatan Dr. Jan Samuel Maringka, S.H., M.H., resmi melantik Cumondo Tresno, S.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Selayar menggantikan Didik Agus Suroto, S.H., yang beberapa waktu lalu meninggal dunia. Pelantikan ini bertempat di Baruga Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (3/7/2017).

Hadir Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin S.H., M.H., Ketua dan sejumlah Anggota DPRD, Forkopinda, Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Kepulaua Selayar, Direktur Berdikari serta Jajaran Kejaksaan.

Dalam sambutannya Kajati Sulsel mengatakan pelantikan dan serah terima jabatan para Kepala Kejaksaan Negeri di lingkungan Kejati Sulsel tidak lagi terpusat di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, melainkan dilaksanakan di lokasi penugasan masing-masing. Hal tersebut dimaksudkan untuk semakin mendekatkan diri dengan jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar dalam upaya mendukung tugas-tugas korps Adhyaksa di tengah masyarakat.

Kajati Sulsel mengemukakan bahwa pelantikan yang dilaksanakan hari ini dirasakan memiliki makna tersendiri bagi Korps Adhyaksa, pasalnya dilaksanakan masih dalam suasana hari Bhakti Adhyaksa ke-57 serta memasuki Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia.

Prosesi pelantikan Kajari Kepulauan Selayar oleh Kepala Kejaksaan Tinggi SulSel

“Kemampuan Korps Adhyaksa dalam menjawab tantangan-tantangan penegakan hukum yang semakin kompleks sangat ditentukan oleh sosok pemimpin yang tepat. Institusi membutuhkan pemimpin yang dapat memberi teladan bagi segenap jajarannya, menjadi inspirasi serta mampu memberikan jawaban dalam penyelesaian atas masalah yang dihadapi,” kata Kajati Sulsel Dr. Jan Samuel Maringka, S.H., M.H.

Di akhir sambutannya Kajati Sulsel mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Selayar dan segenap jajarannya atas kehadirannya pada acara pelantikan tersebut. Ia berharap keberadaan institusi Kejaksaan Negeri di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat menambah sinergi dengan segenap unsur pemerintah dan komponen masyarakat guna mempercepat tercapainya visi Kabupaten Kepulauan Selayar yakni Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Nilai Agama dan Budaya.

*****

(FIRMAN)

%d blogger menyukai ini: