DANDIM 1415 Kepulauan Selayar Pimpin Apel Kehormatan & Renungan Suci

DANDIM 1415 Kepulauan Selayar Pimpin Apel Kehormatan & Renungan Suci

Selayarnews.com – Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol ARM Yuwono, S. Sos., M.H memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Barugaia, Senin malam (16/7/2017) sekitar pukul 24.00 Wita. Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dalam rangka memperingati HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya itu, terpantau berlangsung dengan tertib dan khidmat. Salah satu tujuannya adalah untuk menghormati dan mengenang jasa jasa pahlawan terdahulu.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Inspektur upacara memberikan penghormatan kepada 26 pahlawan yang bersemayam di Taman Makam Pahlawan Barugaia yakni Angkatan bersenjata 9 orang, pegawai sipil nihil, pejuang rakyat 17 orang, dan pahlawan tak dikenal nihil.

Sementara peserta Apel Kehormatan dan Renungan Suci masing-masing 1 peleton terdiri dari Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Polres, Satpol PP, Korpri, dan anggota pramuka.

Terpantau dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali – Zainuddin, pimpinan dan anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si, kepala OPD, camat Bontomanai, Kepala Desa Barugaia dan Ketua BPD Desa Barugaia.

Selain pembacaan teks apel kehormatan dan renungan suci, dilakukan pula prosesi penyalaan obor induk dan lilin serta mengheningkan cipta.

Suasana di lokasi terpantau gelap. Hanya ada obor yang menyala. Dalam pidatonya, Dandim 1415 Kepulauan Selayar menyampaikan rasa hormatnya kepada para pahlawan yang disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Barugaiya, sembari berharap semoga para pahlawan itu dapat diterima di tempat yang terbaik di sisi Tuhan.

****

Reporter : Satria Kusnadinata
Foto : Rusdi
Editor : Firman

%d blogger menyukai ini: