Dandim 1415 Selayar Kukuhkan Saka Wira Kartika

Selayarnews.com -Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono uji keahlian Saka Wira Kartika, di Kecamatan Bontoharu, Kelurahan Bontobangun, Dusun Tabang, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (22/3/2018).

Perkemahan tersebut berlangsung mulai tanggal 21 sampai 22 Maret 2018 dan diikuti 48 siswa terdiri dari siswa SMA 3 Selayar ,SMA 1 Selayar, Man Selayar dan SMA Babussalam Selayar.

Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono 415/ Selayar mengatakan para kader sakawira kartika gelombang pertama ini dibentuk sebagai pembantu pembina pelatih pada sakawira kartika yang akan datang.

“Mereka di uji keahlian saka wira kartika dengan membawa pasien atau teman yang lagi sakit melewati rintangan alam berupa trowongan karena selain materi pokok mereka harus kerja sama, mental yang membaja, fisik yang prima,dan menjadi satu baik suka maupun duka,” ujar Letkol Arm Yuwono.

Dia menambahkan seluruh anggota saka yang sudah dikukuhkan ini, diharapkan menjadi ujung tombak untuk saka yaitu gelombang berikutnya,

“Semoga kedepan akan lebih baik dan lebih profesional dengan materi yang ada dalam sakawira kartika bagi yang tidak dimiliki saka-saka lainnya,” ujarnya.

Adapun kegiatan Lonmars perjalanan jauh perkrida dengan melalui pos dilewati akan diuji oleh pelatih pembina sampai pada sasaran dan pendirian tenda (bipak). Materi yang diuji al seperti Krida peoneer, Krida navrat, Krida mountenerin, Krida survivel, Krida Bintal Juang.

****

Fb