Selayarnews.comel, – Deklarasi Anti Hoax dan Voice Auditions lagu “Jangan Hoax” dilaksanakan Pada Jum’at tanggal 30 Maret 2018 pukul 20.30 wita di Hijrah FoodCour ( HFC ) Jl. Jend. Sudirman Kel. Benteng, Kec. Benteng, kab. kepulauan selayar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Manajemen HFC Selayar, dengan dihadiri kurang lebih 500 Orang.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten II Ir. H. Arfang arief mewakili Bupati Kepulauan Selayar, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, S.Ik , Dandim Letkol Arm Yuwono,S.Sos, Kajari Cumondo Tresno,SH, Ketua Pengadilan Royke H Inkirawang .

Dalam sambutannya Kapolres Kepulauan Selayar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati atau yang mewakili, Forkopimda, undangan, Peserta Voice Auditions dan seluruh hadirin.

” kegiatan ini dilaksanakan untuk bersama masyarakat mendeklarasikan Anti Hoax, Serta untuk menggemakan gerakan Anti Hoax dengan Lagu “Jangan Hoax” yang diciptakan Anggota saya Bripka Suardi dan Waris Akhir “, Ungkap Kapolres.

Membawakan sambutan Bupati, Ir. H. Arfang Arif Asisten II Setda Kab.Kep. Selayar mengungkapkan bahwa berbicara tentang masalah hoax yang paling dirisaukan dan paling banyak jadi objek hoax saat ini adalah pemerintah. Jadi masalah hoax ini yang paling susah adalah pemerintah,dengan deklarasi ini kami ucapkan terima kasih kepada panitia atas upayanya menyelenggarakan kegiatan ini.

” Kami harap kegiatan malam ini bukan hanya sampai sini saja, kita harus terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini pemerintah memprogramkan registrasi ulang semua nomor kartu, alhamdulilah salah satu manfaat dari registrasi tersebut yaitu supaya orang bisa menahan diri untuk membuat berita bohong atau hoax “, Kata Arfan Arif.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Deklarasi Masyarakat Kepulauan Selayar Anti Hoax, yang dibacakan oleh salah satu peserta dan diikuti seluruh hadirin. Deklarasi ini berisi pernyataan bahwa Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, menolak pembuatan dan penyebaran kabar bohong atau hoax, Akan bersama-sama melawan berbagai bentuk pembuatan dan penyebaran informasi Hoax dan Mengajak seluruh elemen masyarakat memanfaatkan media sosial secara sehat dan produktif.

Pembahasan Fenomena berita bohong (hoax) di Media Sosial, juga melengkapi kegiatan ini melalui Testimoni oleh Pimpinan Redaksi Selayarnews Darmawan, S.Pd.

Selain itu juga dilakukan Pengumuman hasil lomba Cover lagu anti hoax yang telah dilaksanakan dari tgl 27-29 Maret 2018. Pada Lomba Cover lagu ini, dibagi menjadi 2 Kategori yaitu Pelajar dan Umum dengan Total hadiah Rp 15.000.000,-.

Pengunjung juga dihibur dengan penampilan Ibu-ibu Bhayangkari Res Kep. Selayar menyanyikan lagu anti hoax, Group Music Mr. Jaw, Penampilan Para Pemenang Voice Auditions dan pertunjukan seni tari dari Sangar Seni Tanadoang (SSTD).

As