Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Kepulauan Selayar Panen Raya Padi di Desa Laiyolo

Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Kepulauan Selayar Panen Raya Padi di Desa Laiyolo

Selayarnews.com – Program pembukaan lahan percontohan di Kepulauan Selayar oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Selayar mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Hari ini Senin 14 Agustus 2017 bertempat di Dusun Buttu Desa Laiyolo Kecamatan Bontosikuyu Bupati Kepulauan Selayar bersama jajaran Muspida melakukan Panen Raya Padi yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Ir.Ismail dan jajaran SKPD lainnya serta masyarakat Desa Laiyolo.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir.Ismail mengaku bersyukur dengan keberhasilan pembukaan lahan Persawahan di Kepulauan Selayar dan bisa melaksanakan Panen Raya.

Bupati kepulauan Selayar Muh Basli Ali melakukan panen Raya Padi di Dusun Buttu

“Saat ini di Dusun Buttu Desa Laiyolo sebanyak 2HA lahan terbukti berhasil dan masyarakat sangat antusias untuk menanam padi dilahan yang mereka miliki. Untuk tahubdepan Dinas Pertanian memprogramkan untuk membuka lahan seluas 111 HA dan kita target total lahan persawahan untuk daratan Selayar seluas 165 HA” Ungkap Ir.Ismail.

“Tahun 2018 kita akan siapkan anggaran 3 Milyar Rupiah untuk pembukaan lahan dan akan menggandeng TNI dalam hal ini DANDIM 1415 untuk bekerjasama dalam pembukaan lahan” Kunci Kepala Dinas Pertanian.

Selain di Dusun Buttu Desa Laiyolo Kecamatan Bontosikuyu, pembukaan lahan untuk persawahan juda dilakukan di Desa Mare Mare Kecamatan Bontomanai.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar terus berupaya melakukan pendampingan, pembinaan dan penyuluhan untuk keberhasilan masyarakat yang beralih dari pertanian Tradisonal ke Pertanian Modern.

****

DA

%d blogger menyukai ini: