DPC Gerindra Selayar “Warning” sambutan Bupati dalam Pelantikan Pejabat Eselon II

DPC Gerindra Selayar “Warning” sambutan Bupati dalam Pelantikan Pejabat Eselon II

Selayarnews.com – Perombakan struktural pejabat eselon II Lingkup pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini kamis 16 November 2017 mengundang perhatian beberapa orang untuk berkomentar.

Selain karena banyaknya jumlah pejabat eselon II yang dirotasi jabatan, pada pelantikan kali ini Muh Basli Ali tidak memberikan ucapan selamat untuk para pejabat yang baru dilantik.

Satu lagi hal menarik dari pidato sambutan Muh Basli Ali kali ini, Kutipan bebas sambutan Bupati pada acara pelantikan eselon 2 hari ini antara lain,

” …………. Saya berharap ini adalah mutasi yang terakhir. Tidak ada lagi mutasi eselon 2 setelah hari ini……”

Kutipan pidato inilah yang dikomentari Sekretaris Gerindra kabupaten Kepulauan Selayar Zubair Nasir,SE.

Zubair menyampaikan bahwa Peryataan Bupati kali ini mengandung pesan yg harus ditangkap. Pesan yang ingin disampaikan pada semua OPD/SKPD.

“Menurut saya, pernyataan tersebut menggambarkan kesungguhan bapak Bupati untuk segera menata pemerintahan sebaik baiknya, masing masing OPD/SKPD harus bekerja maksimal untuk pencapaian program masing-masing. Khususnya Setelah mutasi jabatan yg dilaksanakan hari ini ini. SKPD dituntut untuk semakin memperbaiki dan meningkatkan kinerja” Ungkap Sekretaris Partai Gerindra Selayar ini.

“Kalimat tersebut jangan dimaknai secara ontologi kata atau kalimat, tetapi lebih sarat dengan muatan kontra kata atau kalimat. Saya menangkap pesan yang memiliki makna terbalik dari arti kalimat sesungguhnya. Pesan yang ingin disampaikan bapak Bupati dengan kalimat tersebut adalah sebuah “warning”, beliau ingin mengatakan JIKA MASIH ADA PIMPINAN OPD/SKPD yang LAMBAT DAN KURANG SERIUS DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM, MEN-SALAH GUNAKAN JABATAN/KEWENANGAN MAKA, AKAN DIMUTASI SECEPATNYA. Sebuah kalimat yang bernada ancaman dan, tentunya cukup berat disampaikan secara transparan oleh seorang pemimpin yang bijak dan berhati lembut” Tutup Zubair.

Zubair Nasir sendiri sangat mengenal sosok kepribadian dan karakte Bupati Kepulaun Selayar Muh Basli Ali. Zubair pernah menjadi sekretaris Basli Ali sewaktu masih di Partai Gerindra dan bersama sama membesarkan Partai Gerindra di Kabupaten Kepulauan Selayar hingga berhasil menduduki Jabatan Bupati terpilih pada pilkada 2015.

****

DA

%d blogger menyukai ini: