Dua Pelaku Pembobol SMA Negeri 2 Selayar ditangkap Polisi

Dua Pelaku Pembobol  SMA Negeri  2 Selayar  ditangkap Polisi
2 Orang Pelaku dibekuk 01/12

Selayarnews.com_Pelaku pencurian dengan cara membobol sekolah SMAN 2 Kepulauan Selayar berhasil dibekuk personil Polres Kepulauan Selayar pada hari ini, Jumat/ 01/12. Pelaku terdiri dari dua orang laki-laki yakni lel AA (19 Tahun) dan SA (18 Tahun). Mereka di ditangkap Personil Gabungan Polsek Bontomatene, SPKT, Satuan Reskrim Unit Patmor Pokres Kepulauan Selayar, setelah diduga kuat telah melakukan pencurian di SMAN 2 pada tanggal 27/12 Berdasarkan Laporan Polisi Momor : LP /32/XI/ Sul sel /Res Kep Selayar,/Sek B matene.

Pelaku A.A ditangkap di Kota Benteng Selayar pada saat akan menjual Laptop hasil curiannya. Dari hasil pemeriksaan sementara ia mengakui perbuatannya. Lk. AA mengaku masuk kedalam pekarangan SMU Neg 2 Selayar selanjutnya masuk ke ruangan guru melalui jendela dengan cara membuka kaca Nako lalu membuka pintu ruangan. Sementara SA ikut masuk ke dalam dan langsung menuju dapur dan memgambil satu buah tabung 12 Kg dengan gelas 2 dos.

Barang bukti yang juga diamankan 01/12

Kanit Reskrim Polsek Bontomatene Bripka Zaenal Effendy mengungkapkan bahwa, Kedua pelaku juga mengaku menuju ke sebuah ruangan dan Melihat sebuah tulisan Ruang Komputer, Lel SA mencungkil Pintu utama ruangan komputer namun susah terbuka akhirnya pindah ke jendela dan mencungkil kaca Jendela sementara lel AA menahan kaca agar tidak jatuh . Setelah kaca terbuka keduanya dengan Leluasa masuk ke dalam ruangan Komputer, dan mencungkil sebuah lemari yang di dalamnya terdapat 6 Buah Laptop dengan berbagai merk Yakni 3 Buah merk Lenovo, 2 Buah merk Toshiba dan 1 Buah merk Dell

” Setelah berhasil mengambil barang-barang tersebut lk. SA bertugas mengangkat barang Keluar dari ruangan , kemudian ke 6 laptop tersebut di masukkan ke dalam sebuah switer warna Biru yang di gunakan lel SA kemudian diangkut dengan mebggunakan motor bernomor Polisi DD 4203 JB sementara tabung dan 2 Dos gelas tidak diambil mengingat sudah tidak ada tempat, Barang-barang hasil curian dibawa ke Dusun Inruia Desa Mare-mare Kec Bontomanai Kab Kep Selayar”, Ungkap Zaenal.

Adapun kerugian material pihak SMAN 2 Selayar akbiat pencurian ini sekira 20.000.000, – (Dua puluh juta Rupiah). Hingga saat ini kedua pelaku langsung ditaha penyidik di rutan Polsek Bontomatene untuk proses penyelidikan dan penyidikan guna mempertanggung jawabkan Perbuatannya.

Atas pengungkapan ini Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK menyampaikan apresiasi kepada Seluruh tim yang berhasil menangkap pelaku 3 hari setelah kejadian.

****

As

%d blogger menyukai ini: