Selayarnews.com- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Cabang Kepulauan Selayar akan menggelar Peningkatan Kompetensi Guru berbasis TIK. Kegiatan ini serentak dilaksanakan hari Sabtu tanggal 28 April 2018 di 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel. Khusus di Kabupaten Kepulauan Selayar kegiatan ini akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Selayar.

Wakil Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kepulauan Selayar Supardi, S.Pd. M.M, mengatakan bahwa, kegiatan Pelatihan ini merupakan program Dinas Pendidikan Provinsi Sul-sel bekerjasama dengan IGI Pusat, yang dilaksanakan dalam rangka Hardiknas Tahun 2018.

” Pelatihan Guru yang akan dilaksanakan serentak di 24 Kabupaten /Kota ini, ditargetkan dapat memecahkan rekor Muri dengan total 10.000 Peserta. Selain itu, kita tetap berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi Guru. Kami dari IGI Kab. Kepulauan Selayar, Insya Allah akan memberikan materi Sagusavres (Satu Guru Satu Video Presentasi) dan Metode Menemu Baling (Menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga)”, Jelas Supardi.

Lebih lanjut Supardi menjelaskan bahwa, Pelatihan tersebut mengusung tema “Peningkatan Kompetensi Guru melalui revolusi mental dan berorientasi pada Teknologi Informatika “. Hal ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya IGI untuk meningkatkan kapasitas, skill dan kemampuan para Guru.

Diakhir keterangannya Supardi menegaskan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan ini, Panitia tidak memungut biaya kepada peserta atau Gratis. Hal ini adalah bentuk perwujudan komitmen IGI untuk tumbuh bersama dalam membangun Kompetensi Guru. Karena menurutnya Pendidikan yang baik harus dimulai dari Guru yang memiliki kompetensi yang berkualitas.

****

As