Selayarnews.com-Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, KPU-Panwas, serta Partai Politik di Kabupaten Kepulauan Selayar menyatakan kesiapan dan ikrar untuk menciptakan Pilkada 2018 yang damai. Hal tersebut dinyatakan bersama pada Apel Kesiapan Pelaksanaan Kampanye Pilkada Gubernur / Wakil Gubernur Prov Sulsel Tahun 2018 yang dilaksanakan hari ini Rabu 14/2 sore di Halaman Mapolres Kep. Selayar.

Bertindak selaku Inspketur Upacara Kapolres Kep. Selayar AKBP SYAMSU RIDWAN, S.IK dan Komandan Upacara KBO Sat Sabhara Ipda Amiruddin, SE. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati DR. H. Zaenuddin, SH.MH, Dandim 1415 Selayar Letkol. Yuwono, S. Sos.MM, Kajari Selayar Cumondo Tresno,SH, Ketua Pengadilan Negeri Royke H Ingkarawang, SH, Ketua DPR Mappatunru S. Pd, Ketua KPU Hasiruddin S. Sos, Ketua Panwas Muhammad Tahir dan Komisioner, Para Kepala OPD, Ketua dan Pengurus Parpol, Serta Seluruh Ketua dan Anggota Panwas Kecamatan Daratan.

Inspektur Apel Kapolres membacakan Amanat Serentak Kapolda Sulsel Irjen.Pol. Drs. Umar Septono, SH.MH yang intinya menghimbau agar Pilkada Sulsel 2018 dapat menjadi Barometer Pelaksanaan Pilkada serentak yang damai dan bermartabat.

” Jaga Solidaritas antara Aparat keamanan , serta Netralitas untuk TNI-Polri. Jadikan Pilkada sebagai Pesta demokrasi yang aman, meriah menyenangkan dan menghasilkan pemimpin di Sulsel yang amanah terhadap jabatan”, Tegas Kapolres membaca amanat Kapolda Sulsel.

Selain itu , Kapolda juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat, Pasangan Calon, Parpol Pendukung, dan penyelenggara untuk mematuhi peraturan hukum yang berlaku sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Pada acara ini juga dilakukan Pembacaan Ikrar Pilkada Damai yang dibacakan oleh Ketua Panwas Kab. Kep. Selayar Muh. Tahir S.Pdi yang diikuti oleh Pengusung serta Pendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulsel. Selain itu juga dilakukan Pembacaan Deklarasi Tolak dan Lawan ” Politik Uang dan Politik Sara Untuk Pilkada 2018 yang Berintegritas dibacakan oleh Komisioner Koordinator Devisi Hukum Panwaskab Drs. Sirajuddin.

Usai pelaksanaan Apel  seluruh  Peserta dan undangan  membubuhkan  tanda tangan sebagai  bentuk  pernyataan  mendukung  Deklarasi Pilkada Damai  dan Ikrar anti  politik uang  dan politik sara .

Apel Kesiapan Pelaksanaan Kampanye Pilkada Gubernur / Wakil Gubernur Prov Sulsel Tahun 2018 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar sempat mengalami penundaan yang sedianya dilaksanakan secara serentak pukul 08.30 Wita diundur pada pkl 16.30 Wita berhubung karena cuaca / hujan yang melanda Kabupaten Kepulauan Selayar sejak pagi hari.

***
AS