Festival Komunitas Pesisir (FKP) Akan Kembali Hadir Di Selayar, Catat Tanggalnya

0

Selayarnews.com – Balai Taman Nasional Taka Bonerate bekerjasama dengan Komunitas Selayar Belajar kembali menggelar Festival Komunitas Pesisir (FKP) 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar akan kembali digelar pada 14 -18 Februari 2018 di Lapangan Pemuda Benteng.

Kegiatan dalam rangka Kampanye Peduli Lingkungan Pesisir dan penyadartahuan masyarakat khususnya dalam upaya konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya serta mendorong partisipasi komunitas masyarakat dalam melestarikan budaya Selayar

Ketua Panitia FKP 2018, Asep Pranajaya mengatakan kegiatan ini mengusung konsep “Dari Kita Untuk Kita” dan merangkul semua komunitas dalam rangka ikut mengembangkan potensi alam, budaya dan pariwisata selayar.

“Konsep ini adalah cara kami untuk mendekatkan diri kepada komunitas-komunitas yang ada di Selayar untuk mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah daerah,” ucapnya saat ditemui di Kantor Balai Taman Nasional Takaborate, Jumat (12/01/2018).

Kegiatan Festival Komunitas Pesisir 2018 mengusung beberapa agenda diantaranya Kampanye Aksi Peduli Lingkungan, Carnaval/Longmarch,Pameran,Talkshow,Selayar Traditional Games, dan Pentas Seni.

Balai Taman Nasional Takabonerate bersama Komunitas Selayar Belajar mulai mengadakan persiapan demi suksesnya kegiatan ini. Sebagai langkah awal panitia pelaksana kegiatan sudah melakukan rapat koordinasi persiapan dengan komunitas komunitas yang ada di Selayar.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari 50 Event Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar yang rencananya akan digelar selama tahun 2018 ini.

Sekedar diketahui Festival Komunitas Pesisir ini sudah yang kedua kalinya digelar setalah sebelumnya pernah digelar pada tahun 2016 lalu.

*****

Ilham