<

Garuda Akan Segera Terbang Perdana Ke Selayar

Selayarnews.com – Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan Makassar Selayar. Hal ini menyusul dengan selesainya penandatanganan MOU antara Garuda Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penandatanganan MOU ini dilakukan di Hotel Clarion Makassar. Hadir langsung dalam kegiatan ini Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali, Ketua DPRD Kepulauan Selayar, Kepala Dinas Kepariwisataan Sulawesi Selatan dan pihak maskapai Garuda Indonesia

Maskapai flag carrier nasional, Garuda Indonesia melaunching rute penerbangan baru Makassar-Selayar Pulang Pergi (PP) yang akan dilayani perdana mulai 16 April 2018 mendatang.

Garuda Indonesia menggunakan armada ATR 72-600 yang memiliki kapasitas kursi sebanyak 70 kursi ekonomi.

Penerbangan Makassar-Selayar dilayani dengan GA 7856 dengan waktu tempuh selama 50 menit dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pada pukul 14.10 Wita dan tiba di Selayar pada pukul 15.00 WITA.

Sementara itu penerbangan dari Selayar menuju Makassar dilayani dengan GA 7857 berangkat dari Selayar pada pukul 15.35 Wita dan tiba di Makassar pada pukul 16.15 WITA.

“Dengan harga mulai dari Rp 300 ribuan sekali jalan,” kata Agung Gunawan, Sales & Service Manager BO Makassar, yang ditemui Jumat (30/3/2018).

Muh Basli Ali dalam konferensi pers menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Garuda Indonesia yang membuka rute penerbangan Makassar Selayar (PP).

“Karakteristik Kabupaten Kepulauan Selayar yang seluruh wilayahnya terpisah dari daratan Sulawesi Selatan tentu membutuhkan moda transportasi yang memadai. Jadi dengan beroperasinya Garuda Indonesia di Selayar juga sejalan dengan program pariwisata yang sementara di genjot oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar” Ujar Basli Ali.

Dengan beroperasinya Garuda Indonesia total sudah ada 2 maskapai yang melayani penerbangan Makassar Selayar (PP) setelah sebelumnya telah beroperasi maskapai Lion Air.
****
DA