<

Selayarnews.com – Kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Kabupaten Kepulauan Selayar terutama di Kota Benteng beberapa bulan terakhir ini membuat masyarakat gelisah.

Selain Gas LPG 3 Kg susah didapat, harganya pun melambung tinggi diatas Harga Eceran Tertinggi yang ditetapkan.

Hal inilah yang membuat Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kepulauan Selayar Drs.Hisbullah Kamaruddin meradang.

Hisbullah menekankan kepada para agen dan pangkalan LPG 3 Kg untuk tidak menaikkan harga LPG 3 Kg melampaui Harga Eceran Tertinggi yang ditetapkan yakni 22.000 rupiah.

Selain itu Hisbullah juga menghimbau kepada para Agen dan Pangkalan untuk tidak menjual gas LPG 3 KG melebihi 2 tabung per Kepala Keluarga.

“Kepada agen dan pangkalan agar tidak menjual lebih dari 2 tabung terhadap 1 kepala keluarga yang berpotensi mengakibatkan penimbunan. Selain itu dihimbau tidak menjual diatas harga eceran tertinggi yang ditetapkan” Tegasnya.

“Kita akan kembali turun kelapangan untuk melakukan sidak dan normalisasi pasar, jika kemudian kita menemukan masih ada agen agen nakal dilapangan kita siapkan sanksi tegas berupa pencabutan izin” ancam Hisbullah Kamaruddin.

Sementara itu Kepala Seksi Sarana dan Pembinaan Pasar Dinas Perindustrian, Perdagangan Andi Irwan, S.Pd.,M.M mengungkapkan kelangkaan Gas LPG 3 Kg disebabkan adanya kepanikan dari masyarakat akan kelangkaan Gas 3 Kg sehingga mereka membeli Gas 3 Kg secara berlebihan dan indikasi penimbunan.

“Akhir akhir ini memang cuaca yang tidak menentu sehingga pasokan sempat tersendat akibatnya masyarakat berpikir untuk membeli gas 3 Kg secara berlebihan sehingga terjadi kelangkaan ini. Insha Allah dalam waktu dekat ini akan normal kembali” Ungkap Andi Irwan.

****

DA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here