Gelombang Tinggi Robohkan Sebuah Rumah Di Barat Lambongan

0
Desa Barat Lambongan

Selayarnews.com – Cuaca buruk berupa angin kencang yang menyebabkan ombak besar dipesisir barat Pulau Selayar terus terjadi dalam satu minggu terakhir ini.

Hantaman ombak secara terus menerus menyebabkan sebuah rumah roboh di Dusun Boneria Desa Baratlambongan Kecamatan Bontomatene (Senin, 29/01/2018). Kejadian ini terjadi pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIta.

Rumah milik Alm.Sitti Anong ini rubuh akibat abrasi dan hantaman gelombang tinggi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena rumah dalam kondisi kosong.

Risman salah seorang tetangga korban menyampaikan bahwa rumah ini memang kosong semenjak pemiliknya meninggal dua minggu lalu.

“Hari ini warga barat lambongan sudah bergotong royong membongkar rumah Alm.Sitti Anong. Hal ini dilakukan agar perabot rumah tidak hanyut terbawa gelombang laut” Tambah Risman.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Selayar langsung turun kelapangan meninjau kondisi rumah dan melakukan antisipasi adanya korban dalam bencana ini.

Gelombang tinggi yang melanda Pesisir barat selayar memang membuat warga was was terutama yang tinggal di pinggir pantai. Gelombang tinggi ini diperkirakan masih akan berlangsung beberapa hari kedepan dan puncaknya pada saat supermoon malam ini.

****

DA