Grand Final Eco-Biz Challenge oleh CCRES, Berikut Pemenangnya

0

Selayarnews.com – Grand Final EcoBiz Challenge kompetisi Kewirausahaan Selayar oleh Capturing Coral Reef and Related Ecosystem Service (CCRES) berlangsung di Baruga Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (20/1/2018) malam.

Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Drs. Dahlul Malik, M.H., hadir mewakili Bupati Kepulauan Selayar, sedang dari CCRES diwakili oleh Demian dan Ana, bersama sejumlah pebisnis ramah lingkungan.

Program dari CCRES ini adalah merupakan program kerjasama antara Pusat Penelitian Ekonomi LIPI dan University Of Queensland Australia. Masuk ke Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Salut dengan kegiatan ini dan semoga ini bukan akhir untuk berkunjung ke Selayar. Jangan pernah bosan untuk berkarya di pulau yang indah ini,” tutur Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H.

Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada CCRES atas terselenggaranya grand final lomba EcoBiz ramah lingkungan.

Harapannya dengan adanya kegiatan tersebut dapat merangsang lahirnya intreprenur handal yang mampu menciptakan produk bermutu, inovatif dan kreatif, dengan tidak merusak lingkungan sekitarnya.

Mengakhiri sambutannya, Asisten Administrasi berpesan agar dapat bersaing secara sehat dan cerdas dalam berbisnis dengan menanamkan etika dalam berbisnis.

Dari CCRES Demian dan Ana salut akan keindahan Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal ini ia sampaikan dalam kata sambutannya.

“Saya bertanya pada diri saya sendiri, mengapa saya baru ke sini sekarang di pulau yang begitu indah. Kami datang untuk menganalisa dan dampak ekosistem dan lingkungannya ke depan. Menjaga lingkungan tidak hanya tugas pemerintah. Kita juga harus terlibat seperti sebuah bisnis ramah lingkungan yang tidak langsung menjaga lingkungan,” ujar Demian dan Ana.

Diketahui ada 32 proposal yang masuk dan setelah melalui banyak tahapan, akhirnya juri mengumumkan para pemenang, masing-masing adalah :
1. Dita Azzahrd Armayanti
2. Nur Hikmah
3. Muhammad Taufik
4. Nur Abidin

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa bantuan modal usaha untuk pengembangan usaha senilai puluhan juta rupiah. Selain itu pemenang juga akan diberi pendampingan dalam rangka keberlangsungan usaha ramah lingkungan yang dikonsepkan.

Reporter : Dianika Ariatami
Editor : Firman