Selayarnews.com – Hari Bakti Rimbawan (HBR) ke-34 yang jatuh pada hari kamis 16 Maret 2017 Sejumlah unit kerja dalam lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memperingati Hari Bakti Rimbawan 2017, salah satunya Balai Taman Nasional Takabonerate.

Sebagai bentuk bakti rimbawan untuk sosial kemanusiaan, bertempat di Kantor Balai Taman Nasional Takabonerate (16/3/2017), Balai TN. Takabonerate bersama PMI Kab. Kepulauan Selayar dan UTDRS Kh. Hayyung menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Massal.
Terpantau Bapak Ir. Jusman Kepala Balai ikut menyumbangkan darahnya sebagai peserta pendonor pertama pertanda dimulainya kegiatan. Kegiatan donor darah massal adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Balai TN. Takabonerate ditiap peringatan HBR.
 
Bahwa dewasa ini masyarakat Kab. Kepulauan Selayar banyak membutuhkan darah sedangkan stok darah di UTDRS sangat kekurangan, dengan adanya kegiatan donor darah massal ini cukup membantu masyarakat dalam ketersediaan darah.
 
Taman Nasional Takabonerate dalam rangka peringatan HBR 2017 menggelar berbagai rangkaian kegiatan antara lain, Bakti Sosial Donor Darah Massal, Pelepasan tukik, penanaman pohon, bersih lingkungan, bersih vandalisme dan ditutup dgn upacara bendera.
 
Berikut video suasana pelaksanaan Donor Darah Massal yang dilaksanakan di Kantor Balai TN. Takabonerate:


(Foto & video : AsriTo’)
Kontributor : Ashaf Taufiq