Hari Jadi Selayar Ke-412, Pemkab Kerjasama UNHAS Gelar Program Bina Desa

Hari Jadi Selayar Ke-412, Pemkab Kerjasama UNHAS Gelar Program Bina Desa
Prof. Jasmal, usai survei lokasi di Kabupaten Kepulauan Selayar, 03/11

Selayarnews.com, Menindaklanjuti hasil pertemuan Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dengan Wakil Rektor Universitas Hasanuddin Dr. Ir. Abd. Rasyid J, M.Si pada tanggal 23 Oktober 2017 yang lalu, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas akan menjalankan Program Bina Desa Mahasiswa di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan yang  dilaksanakan  dalam rangka  Hari  Jadi  Selayar ke -412 Tahun 2017 ini, rencana akan dilaksanakan di beberapa Desa di Kecamatan Bontoharu pada tanggal 24-26 November 2017.

Kegiatan ini akan melibatkan sekitar 80 Orang Dosen dan Mahasiswa yang dipimpin langsung sebagai ketua Pelaksana Prof. Dr. Ir. Jasmal A Syamsu, M.Si yang merupakan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Peternakan Unhas.

Kepada Selayarnews.com, Prof. Dr. Ir. Jasmal A Syamsu, M.Si yang melakukan survey lokasi ke Selayar hari ini, 03/11mengungkapkan bahwa ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Program Bina Desa ini, meliputi beberapa bidang seperti Kesehatan, Peternakan, Perikanan dan Kelautan, dan lainnya.

” Secara teknis kegiatannya antara lain Promotiv, Preventif dan kuratif Kesehatan Gigi, Vaksinasi ternak dan teknologi pakan ternak, Bimtek Pengelolaan Perikanan dan Peningkatan kualitas kesehatan lingkungan”, Ungkap Prof. Jasmal

 

Lebih lanjut Beliau mengungkapkan bahwa Kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan masyarakat melalui peningkatan kesadaran, wawasan /pengetahuan dan keterampilan. Selanjutnya Beliau berharap kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dapat berjalan lancar dan sukses dan benar-benar dapat bermanfaat bagi Masyarakat.

As

%d blogger menyukai ini: