Hari ke Lima Workshop Ruang Diskusi dan Produksi Film Memasuki Tahap Produksi Film

Hari ke Lima Workshop Ruang Diskusi dan Produksi Film Memasuki Tahap Produksi Film

Selayarnews.com – Workshop Ruang Diskusi dan Produksi Film yang diselenggarakan Selayar News bersama Balla Daeng Creative sudah memasuki tahap produksi film dari peserta workshop

Workshop yang digelar selama enam hari ini sudah memasuki hari kelima yang memberikan kebebasan kepada peserta yang mengikuti Workshop untuk memproduksi film sesuai materi yang didapatkan selama workshop berlangsung.

Hal ini diungkapkan Sineas muda Makassar, Muh. Fudly DK dari Balla Daeng Creative saat ditemui di Kopita Coffe, Jumat (27/10/2017).

“Memang kita konsepkan sebelumnya agar peserta yang mengikuti workshop ini kita terjunkan langsung dilapangan jadi mereka bisa mempraktekkan materi-materi yang didapatkan selama workshop,” ungkapnya.

Lebih lanjut Muh. Fudly DK mengatakan film yang diproduksi ini akan di screaning dan dibedah kembali di malam terakhir pelaksanaan workshop dan juga film ini akan menjadi hasil dari proses yang telah dilewati.

“Jadi kita juga akan menggelar nonton bareng di Kopita Coffe dimalam terakhir sekaligus kita akan bedah film yang sudah di produksi oleh peserta workshop” tambahnya.

Sementara itu Pimpinan Redaksi Selayarnews.com, Darmawang mengatakan bahwa metode yang digunakan oleh Balla Daeng Creative ini adalah metode baru dalam workshop film yang diselanggarakan dimanapun.

“Metode ini adalah cara baru yang sangat efektif untuk pelaksanaan workshop sehingga peserta bisa langsung mempraktekkan dilapangan materi yang didapatkan selama mengikuti workshop,” ujarnya.

“Saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan sineas sineas muda Selayar yang mampu bersaing dengan dunia luar” kunci Pimred Selayar news ini.

****

Ilham

 

%d blogger menyukai ini: