Selayarnews.com – Sejak tanggal 30 Oktober 1946 mata uang Rupiah resmi berlaku secara nasional, sehingga tanggal 30 Oktober diperingati sebagai hari lahirnya Oeang Republik Indonesia (ORI).

Peringatan Hari Oeang Ke-71 tahun ini, yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2017 dengan tema “kerja nyata membangun negeri” dimeriahkan oleh berbagai bentuk kegiatan. Tidak ketinggalan oleh KPPN Benteng Selayar untuk menyambut 71 Hari Oeang menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya lomba Volly Ball antar Instansi, Jalan Santai dan kegiatan bakti kemanusiaan.
Kegiatan bakti kemanusiaan Donor Darah Sukarela diselenggarakan Hari ini tanggal 27 Oktober 2017 KPPN Benteng kerja sama dengan UTD RSUD Kh. Hayyung dan PMI Kab. Kepulauan Selayar.
Terpantau peserta yang ikut berpartisipasi sebagai peserta donor darah yaitu dari Anggota Kodim 1415 Selayar, Polres Selayar, staf BPN dan staf KPPN Benteng.
“Kegiatan donor darah sukarela sangat membantu dalam pemenuhan stok darah di UTD, dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung ke UTD tanpa harus repot mencari pendonor. Kegiatan semacam ini kita harapkan dapat diikuti oleh setiap instansi pemerintahan secara rutin” ungkap H. Patta Lolo DM, BA wakil ketua bidang organisasi PMI Kab. Kepulauaan Selayar saat memantau pelaksanaan donor darah sukarela di KPPN Benteng.
Hari ini juga terpantau bertempat di lapangan Volly KPPN Benteng terselenggara pertandingan Babak Grand Final antara BRI vs Kodim 1415 Selayar, dan pertandingan berhasil dimenangkan oleh Tim Volly Kodim 1415 Selayar sebagai juara 1.
Kemeriahan peringatan 71 Tahun Hari Oeang tingkat Kab. Kepulauan Selayar belum selesai dan masih lanjut dengan pelaksanaan Gerak Jalan Santai hari minggu tanggal 29 Oktober 2017 di Lapangan KPPN Benteng Jl.D.I.Panjaitan.
****
Pengirim
Ashaf Taufiq