Himpunan Alumni IPB Gelar Raker di Hutan Mangrove Matalalang

0

Himpunan Alumni Instut Pertanian Bogor

Selayarnews.com – Bertempat di Rumah Makan Terapung hutan mangrove Matalalang Kecamatan Bontoharu, Sabtu (21/4/2018), Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA-IPB).

Rakerda HA-IPB Tahun 2018 ini dalam rangka merumuskan program-program kerja yang akan dilaksanakan selama periode berjalan. Program kerja tersebut akan menjadi dasar aktifitas HA-IPB Selayar yang diharapkan bisa bersinergi dengan semua pihak dalam mewujudkan pertanian Indonesia mandiri dan masyarakat Selayar sejahtera. Demikian dikutip dari surat yang dikeluarkan oleh HA-IPB Kepulauan Selayar Nomor RK 01/HA-IPB/4/2018, perihal rapat kerja HA-IPB tertanggal 18 April 2018.

Selain Wakil Bupati Kepulauan Selayar, hadir Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Ketua DPD HA-IPB Sulsel Ir. Sulkaf, Sekjen HA-IPB Sulsel, unsur Forkopimda, Ketua HA-IPB Kepulauan Selayar Arfianto, S.TP, Kepala Cabang BRI Selayar, serta pengurus HA-IPB Selayar dan undangan lainnya.

Atas terlaksananya Rakerda tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus HA-IPB Selayar.

“Dengan adanya kegiatan ini, IPB semakin menampakkan diri sebagai organisasi yang bergerak dan dinamis,” ucap Zainuddin.

Wakil Bupati mengemukakan untuk menuju masyarakat maritim yang sejahtera, selain sektor kelautan, perikanan, dan pariwisata, sektor pertanian yang merupakan sektor pendukung, juga menjadi prioritas perhatian pemerintah.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati berharap agar kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk kemajuan Selayar dimasa yang akan datang.

“Harapan saya, kegiatan ini bisa menjadi rekomendasi yang memengaruhi kebijakan pemerintah ke depan untuk perkembangan pertanian, perikanan dan pariwisata di Selayar,” kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Sementara Ketua DPD HA-IPB Sulsel Ir. Sulkaf mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengurus HA-IPB untuk melakukan sinergitas nyata mengingat Selayar memiliki potensi besar di bidang perikanan, pertanian dan pariwisata.

Reporter : Satria Kusnadinata
Editor : Firman