IGI Selayar Jalankan Program 10.000 Inovasi, SYL beri Penghargaan.

IGI Selayar Jalankan Program 10.000 Inovasi, SYL beri Penghargaan.

Selayarnews.com,_ Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Kepulauan Selayar masuk dari tiga daerah di Sulawesi Selatan yang telah menjalankan Program Kegiatan 10.000 inovasi Guru. Ketua IGI Sulsel Edy Sutarto M.Pd menyebut Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Sidrap dan Bulukumba sebagai daerah yang telah menjalankan Kegiatan tersebut dalam satu tahun terakhir.

Salah satu Kegiatan Pelatihan IGI di Rayhan Royal Room Selayar, beberapa waktu lalu.

” Selama Tahun 2017, IGI telah menandatangani MoU dengan Disdik Sulsel, Kemenang Sulsel, dan Disdik beberapa kabupaten/kota untuk melatih ratusan ribu guru di Sulsel. Bahkan saat ini IGI Sulsel tengah menjalankan Road Show 10.000 Inovasi Guru di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel. Kepulauan Selayar, Sidrap dan Bulukumba telah berjalan dan setiap minggu akan terus bergerak menuju 21 kabupaten/kota lainnya di Sulsel. ” Ungkap Edy.

Hal tersebut diungkapkan Edy Sutarto M.Pd saat menerima penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH beberapa waktu lalu. Lebih lanjut Ketua Yayasan Atira Makassar ini mengungkapkan bahwa saat Selama setahun penuh, Ikatan Guru Indonesia wilayah Sulsel tak pernah henti bergerak, hampir setiap minggu IGI Wilayah bersinergi dengan IGI Daerah seolah tak punya rasa lelah melakukan upaya peningkatan kompetensi guru dan hari ini diberi ganjaran oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Penghargaan kepada Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia adalah sebuah pengakuan Pemerintah Provinsi Sulsel akan kinerja IGI dalam mengembangankan kompetensi guru.

” Hari ini, pengharagaan itu sesunguhnya buat Pengurus IGI Wilayah Sulsel dibawa kepemimpinan kami selaku ketua dan Pak Ansar selaku ketua dan sekertaris wilayah IGI Sulsel beserta jajarannya dan para pengurus daerah IGI yang tak pernah henti memikirkan pengembangankan kompetensi guru di daerah masing-masing. IGI melakukan inovasi baru dalam peningkatan kompetensi guru. Dalam setiap kegiatan 10.000 Inovasi guru ini setiap guru yang ikut serta diwajibkan melahirkan minimal satu inovasi untuk diterapkan dalam dunia pendidikan baik berbasis IT maupun non IT”, Lanjut Edy.

Kami bangga atas penghargaan yang diberikan kepada IGI dalam upayanya meningkatkan kompetensi guru di Sulsel dan kebanggan itu kami persembahkan kepada seluruh IGI-ers di Seluruh Sulawesi Selatan. Diakhir sambutannya Edy Sutarto berpesan kepada Seluruh Anggota IGI, untuk terus berkreasi membangun spriti baru dalam proses pembelajaran. Seluruh Indonesia harus bergerak. Tak layak IGI meminta dihargai tapi IGI harus mampu memantaskan diri untuk dihargai dan diberi tempat untuk membangun kualitas pendidikan di Indonesia.

As

%d blogger menyukai ini: