Ingin Miliki HP, Dua Remaja Nekat Melakukan Jambret di Kota Benteng

Ingin Miliki HP, Dua Remaja Nekat Melakukan Jambret di Kota Benteng

Selayarnews.com – Polres Kepulauan Selayar berhasil menangkap 2 (dua) orang anak di bawah umur yang merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yakni DK 17 Tahun dan AN 16 Tahun. Mereka ditangkap sejak Sabtu 16/9 Sekitar Pukul 01.30 Wita, dalam Operasi yang dipimpin Kanit I Reskrim Aiptu Amat Soedahlan Bersama 3 anggota Reskrim Desa Bontona Saluk Kec. Bontomatene .

Mereka melakukan aksi dengan cara merampas barang milik Korban berupa Handphone beberapa waktu yang lalu di Jalan Soekarno Hatta Benteng (Sekitar Taman Pusaka ). Meski keduanya sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka namun setelah dilakukan pemeriksaan yang ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan anak Polres Kepulauan Selayar hari ini Senin 18/9 keduanya dalam status wajib lapor, karena masih di bawah umur.

Kasat Reskrim AKP. Eddy Purwanto mengungkapkan bahwa, berdasarkan catatan kriminal yang dimiliki Polres Kepulauan Selayar pencurian dengan modus Operandi ” Jambret ” ini baru terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar. Meski kerugian tidak cukup besar, namun modus seperti menjadi Atensi Pimpinan.

” Sejak kejadian Bapak Kapolres AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK memerintahkan kepada saya untuk segera mengungkap kasus tersebut. Karena Jambret ini adalah Cikal bakal Aksi begal. Oleh karenanya kita prioritaskan dan Alhamdulillah dapat ditangkap “. Jelas Edy Purwanto .
Dari hasil pemeriksaan sementara kedua pelaku nekad melakukan aksi jambret karena keinginan memiliki handphone sendiri.

Bersama kedua Pelaku Personil Polres Kepulauan Selayar juga mengamankan Barang bukti berupa 1 Unit Handphone merk Vivo warna Putih Silver, Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX Warna Hitam DD 6389 AG dan 2 Helm warna biru dan Warna Pink.

AS

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: