Ingin Ungkap Pelaku Pemalsuan KTPnya, Basli Melapor ke Polres Selayar

0

Selayarnews.com – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menanggapi serius dugaan pemalsuan dukungan terhadap salah satu calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu.

Terkait itu, Bupati Kepulauan Selayar mengaku telah melaporkan kasus tersebut ke Polres Selayar untuk mengungkap pelaku yang telah melakukan pemalsuan surat dukungan itu.

“Sudah kami laporkan ke Polres Selayar melalui kuasa hukum. Kami minta pihak Polres Selayar untuk mencari siapa yang memalsukan surat dukungan itu,” ungkap Muh Basli Ali, Saat dikonfirmasi, Selasa (19/12/2017).
Menurut dia, pihaknya melaporkan kasus tersebut agar pelaku pemalsuan surat dukungan kepada salah satu calon gubernur dan wakil gubernur terungkap.

“Jadi kita laporkan ke Polres Selayar supaya kita tahu siapa sebanrnya yang melakukan pemalsuan ini sehingga saya di datangi oleh tim verifikasi faktual dari KPU Selayar dan juga di hadiri panwas,” tutup Bupati Basli Ali.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) ini mengaku kaget saat didatangi oleh tim verifikasi faktual dari KPU Selayar di Rumah Jabatannya.

Bupati Muh Basli Ali kaget dan heran saat melihat tanda tangan miliknya tertera dalam surat dukungan terhadap salah satu calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan.

“Saya tidak pernah memberikan dukungan politik kepada calon gubernur IYL-Cakka melalui KTP jalur perseorangan,” ujar Muh Basli Ali, beberapa waktu lalu.

(DA)