Selayarnews.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak pada Tahun 2018 ini. Pilkades akan digelar di 16 Desa yang tersebar di 9 Kecamatan. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pilkades serentak 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) hari ini 16/1 di Aula Dinas PMD Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Dalam rapat koorsinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) , Andi Irsan S.STP juga dihadiri oleh para Camat dan Kades, Sekdes, Anggota BPD dan Bendahara Desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Kita rencanakan pelaksanaan hari H pada 14 Juli 2018 mendatang, dan tahapan akan dimulai pada pertengahan April 2018 mendatang” Kata Andi Irsan

Dari 83 desa dan 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, pada tahun 2018 ini ada 16 Desa yang akan menggelar Pilkades. Deaa-desa tersebut tersebar di 9 Kecamatan sbb:

1. Kecamatan Pasilambena : Desa Garaupa Raya
2. Kecamatan Pasimarannu : Desa Sambali, Desa Lamantu dan Desa Majapahit
3. Kecamatan Takabonerate : Desa Khusus Pasitallu
4.Kecamatan Pasimasunggu: Desa Teluk Kampe
5. Kecamatan Pasimasunggu Timur : Desa Ujung dan Desa Bonto jati
6. Kecamatan Buki : Desa Mekar Indah dan Desa Buki Timur
7. Kecamatan Bontomatene : Desa Tamalanrea
8. Kecamatan Bontomanai : Desa Bonto Koraang dan Desa Keburu
9. Kecamatan Bontosikuyu : Desa Khusus Bahuluang, Desa Harapan dan Desa Lowa

Dalam Rakor tersebut Kadis PMD mengharapkan kerjasama dan dukungan mulai dari Pemerintah Kecamatan, Anggota BPD, Perangkat Desa dan seluruh masyarakat agar pelaksanaan Pilkades tersebut dapat terlaksana secara aman tertib dan sesuai tahapan yang telah direncanakan.

As