Kadis Kepariwisataan Selayar Sosialisasikan Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona

0
kadis kepariwisataan kepulauan selayar

Selayarnews.com – Dinas Keparawisataan Selayar menggelar sosialisasi gerakan sadar wisata dan sapta pesona tahun aggaran 2018 .

Bertempat di kantor camat Benteng, Hadir pada kegiatan Ini Kepala Dinas Kepariwistaan Drs. Andi Abd. Rahman , Para Kepala kelurahan sekecamatan Benteng, Kepala lingkungan RT, RW dan tokoh masyarakat, sekcam kecamatan Benteng, dan tamu undangan (Selasa 13/03/2018).

Kepala Dinas keparwisataan Andi Abdurahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini membentuk karakter masyarakat akan pentingnya sadar wisata, sekaligus diharapkan bisa mengeksplor tempat wisata di daerahnya, untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung di Selayar.

“Diharapkan melalui pemantapan sadar wisata ini industri pariwisata yang tengah digalakkan pemerintah bisa berkembang lebih baik lagi. Masyarakat harus selalu menanamkan jiwa yang terkandung dalam Sapta Pesona yakni keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan dan keamanan dalam melayani wisatawan, sehingga menjadi pendukung tumbuhnya iklim kepariwisataan dan menjiwai nilai kearifan budaya lokal” Papar Andi Abdurrahman.

Kadis Kepariwisataan juga berharap agar warga Selayar, tetap menjaga obyek wisata yang ada dan membiasakan diri untuk peduli pada kebersihan lingkungan sekitar.

****

As