<

Kampanye Anti Hoax, Polres Selayar Rilis Video Klip Lagu “Jangan Hoax”

Selayarnews.com – Polres Kepulauan Selayar hari ini Jumat 23/3, merilis Video Klip Lagu berjudul “Jangan Hoax”.

Lagu ini dinyanyikan oleh Polwan Bripda Dewi Husain dan diciptakan oleh Bripka Suardi. A. Keduanya adalah Anggota Polres Kepulauan Selayar.

Untuk Arrasemen lagu ini melibatkan musisi Waris Akhir. Pembuatan Video Clipnya dibuat oleh Asri SKM yang juga adalah Pegawai Balai Taman Nasional Takabonerate Kepulauan Selayar.

Lagu ini sendiri dibuat secara spontan dan lahir dari keinginan untuk mengkampanyekan gerakan anti hoax.

” Lagu ini dibuat saat saya ngopi di HFC Selayar bersama Waris Akhir, Awalnya saya hanya mengajak Bang Waris untuk membuat Video pernyataan Anti Hoax selaku musisi. Namun Waris justru meminta saya menulis lagu dan dalam waktu bersamaan ia mengambil gitar miliknya di rumah. Hanya berselang 10 menit, Bang Waris datang dan membaca lirik, selanjutnya beliau pun dapat mengiringi lagu tersebut dengan akustik”, Ungkap Bripka Suardi. A

Mengapresiasi Karya Anggotanya, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, SIK menyambut baik lagu tersebut. Bahkan spontan beliau menginginkan agar dibuatkan video klip dan diperlombakan untuk dinyanyikan oleh Masyarakat dimana beliau bersedia untuk menyiapkan hadiah yang cukup besar.

Gayung bersambut, Manajemen HFC Selayar yang tidak dapat dilepaskan dari sejarah lahirnya lagu ini kemudian membuat Panitia kecil. Dan saat ini HFC Bekerjasama dengan Polres Kepulauan Selayar telah mengagendakan even “Deklarasi dan Voice Auditor anti Hoax yang akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu 27-30 Maret mendatang.

” Hoax adalah ancaman melalui penyebaran informasi yang menyesatkan, Hoax sama dengan fitnah yang juga dilarang keras dalam agama, oleh karenanya kami Polres Kepulauan Selayar telah melakukan beberapa kegiatan untuk kampanye anti hoax ini.Video klip Lagu ” Jangan Hoax” yang dibuat Anggota bekerjasama dengan musisi dan Pegawai Balai ini menunjukkan sinergi dan kebersamaan untuk melawan hoax. Untuk pelaksanaan Deklarasi dan Voice Audition Anti Hoax, saya sudah sampaikan ke Ibu Puspa selaku ketua panitia, bahwa saya mendukung penuh kegiatan ini “, Harap Kapolres.

As