<

Selayarnews.com – Ribuan peserta Karnaval budaya meriahkan Hari Jadi ke-412. Peserta karnaval berasal dari 11 kecamatan dan desa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Karnaval budaya yang diselenggarakan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini, juga diikuti oleh Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) DPP Sulawesi Tenggara sebagai peserta pertama yang dilepas oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali di panggung kehormatan depan Rumah Jabatan Bupati Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (28/11/2017).

 

Bupati Kepulauan Selayar didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Sekretaris Daerah Kabupaten Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, bersama unsur Forkopimda, para asiten, pimpinan OPD, serta undangan lainnya.

Atraksi budaya di depan panggung kehormatan dari sejumlah kecamatan mewarnai jalannya karnaval tersebut. Hal ini membuat sejumlah pejabat daerah yang hadir turut terpukau yang disertai dengan gemuruh tepuk tangan dari ribuan penonton yang menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

Dari pantauan media ini, memang terpantau ribuan warga tumpah ke jalan yang menjadi rute peserta, menyaksikan jalannya karnaval budaya ini.

Hari Jadi Kepulauan Selayar

Terpantau juga aparat dari TNI/Polri, Satpol PP dan LLAJ diturunkan untuk mengamankan jalannya karnaval tersebut. Hingga acara selesai, kegiatan ini berlangsung aman dan lancar, yang ditutup peserta karnaval dari Kecamatan Buki.

******

(FIRMAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here