Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Pelajar Resmi Dibuka Oleh Wabup Kepulauan Selayar

Selayarnews.com – Kejuaraan Sepak Takraw tingkat SD dan SLTP tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, berlangsung di Indoor Sepak Takraw Sanggar PKK Jalan Muh. Karaeng Bonto Kelurahan Benteng. Kejuaraan sepak Takraw ini memperebutkan piala bergilir Bupati dan Ketua TP. PKK Kepulauan Selayar Tahun 2018.

Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H., Senin (23/4/2018), yang ditandai dengan tendangan bola pertama, didampingi oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Andi Dwiyanti Musrifah Basli. Hadir pula Kadis Kepemudaan dan OLahraga Drs. Ahmad Ansar, M.Si., Ketua KONI Selayar Jonni Hidayah, Sekretaris KONI Abd. Wahab, S. Sos sejumlah Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Sementara peserta yang akan ikut berlaga dalam kejuaraan ini sebanyak 64 regu putra putri, dengan rincian tingkat SD Putra 27 regu, putri 14 regu, serta tingkat SLTP putra 16 regu dan putri 7 regu.

“Berbicara mengenai olahraga Sepak Takraw, bukan hanya kebutuhan individu, namun juga kebutuhan bagi suatu organisasi pemerintah daerah dan masyarakat,” kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H.

Wakil Bupati mengemukakan secara individu memungkinkan kita hidup sehat, dan di sisi lain dengan olahraga dapat membawa harum nama daerah. Olehnya ia mengimbau agar jangan pernah melupakan yang namanya olahraga.

Terkait dengan pelaksanaan kejuaraan Sepak Takraw, Wakil Bupati menyampaikan apresiasinya sembari berpesan kegiatan olahraga Sepak Takraw tetap dikembangkan mengingat olahraga Sepak Takraw telah banyak membawa nama harum Kabupaten Kepulauan Selayar baik nasional maupun mancanegara.

“Olahraga jangan pernah dipandang sebelah mata, karena dengan olahraga memungkinkan seseorang dapat membiayai diri, apalagi berprestasi memungkinkan untuk mendapat penghargaan dari pemerintah yang bisa menjamin masa depan,” ucap Zainuddin.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati mengimbau agar setiap individu yang memiliki potensi olah raga tertentu supaya dapat dikembangkan secara profesional.

Sekretaris KONI Abd. Wahab yang dikonfirmasi menyebut bahwa tujuannya untuk menjaring bibit atlit berbakat untuk dibina lebih lanjut melalui pusat pembinaan pelajar pada PSTI Selayar di bawah binaan KONI dan Dispora. (FIRMAN)