<

Selayarnews.com – Kembali Anak MAN Kepulauan selayar yang tergabung Dalam Ekskul Film SINEDA membuat karya film pendek yang berjudul Egoisme.

Adapun yang membuat film ini istimewa sebab akan menjadi salah peserta pada ajang Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2018.

FSAI Salah satu festival film pendek Tahunan berskala Nasional dan International yang digagas oleh kedutaan Australia di Indonesia.

Film ini adalah produksi yang ketiga Dari rumah produksi MAN Selayar yang berkolaborasi dengan Klub film SINEDA setelah sebelumnya ada Catatan Sesal Dan SATRIA di tahun 2016. Film Egoisme adalah film bergenre Komedi Aksi.

“Ini pengalaman berharga bagi saya untuk terlibat sebagai Asisten Sutradara Dan Kameramen. Untungnya pengalaman workshop film yang pernah saya ikuti memberi banyak pengalaman Dan bisa saya aplikasikan di produksi film ini”. Ujar Andi Prayitno Ketua Ekskul SINEDA yang duduk di kelas XI IA 2 MAN Selayar.

Seperti diketahui Andi Prayitno adalah salah satu peserta Workshop Film oleh Selayarnews kolaborasi Baladaeng Creative.

“Saya pikir kesulitan itu ada setiap karya. Termasuk di ‘Egoisme’ sebab mereka yang menjadi kru adalah orang-orang baru. Sayapun bukanlah profesional dibidang ini dan saya yakin banyak kritikan untuk film ini. Tapi kalau itu yang akan jadi hambatan maka Kita tak akan pernah berkarya.” Terang Awal Ma’ruf, S.Pd, Pembina Ekskul Film yang sekaligus menjadi Sutradara di Film Egoisme.

Film ini mengambil set lokasi Dalam Kota Benteng antara Lain Taman Pelangi Dan Perpustakaan Daerah Serta di MAN Kep. Selayar. Para guru dan siswa pun antusias dengan film ini

“Kami bangga terhadap anak-anak Ekskul Film. Disela kesibukan mereka belajar mereka masih bisa bagi waktu untuk Karya seni. Semoga film ini menjadi bukti bahwa Kabupaten Selayar sebagai kawasan terluar Sulawesi Selatan pun punya Sineas-sineas Muda.” Ujar Sofanul Hidayatullah, S.Pd.I., M.Ag, Kepala Madrasah ke Selayarnews.

Film ini akan bersaing dalam ratusan film regional dan International untik memperebutkan beberapa kategori, salah satunya Kategori Pilihan Penonton (People’s Choice) pada FSAI 2018.

Berikut tautan trailer Film Egoisme

Semoga film ini menjadi jawaban dan pembuktian bahwa Selayar pun memiliki banyak talenta muda berbakat.

****

Ekskul Jurnalistik MAN Kep. Selayar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here