<

Selayarnews.com – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli kembali menyerahkan bantuan sosial kepada 333 orang penerima bantuan, bertempat di Baruga Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (30/12/2017).

Kegiatan yang melekat pada Dinas Sosial ini, diserahkan secara simbolis, didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Musytari, M.M., Pub.

Jenis bantuan sosial yang diserahkan itu berupa sembako dan jualan sembako, mesin jahit, peralatan pijat kebugaran jasmani, ternak ayam, peralatan dan bahan percetakan sablon, alat pertukangan, fiber, Rang/Dari, kawat duri dan uang tunai.

Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Musytari, M.M.,Pub., dalam laporannya menyebut bahwa jumlah penerima bantuan sosial itu sebanyak 333 orang. Musytari juga menyebut bahwa jumlah penerima bantuan sepanjang Tahun 2017 yang tersalurkan melalui Dinas Sosial sebanyak 1.598 orang dengan total anggaran Rp. 5.400.600.000,-.

“Bantuan sosial yang melekat pada dinas kami, itu terbagi menjadi 21 item kegiatan, dan alhamdulillah hari ini kita sudah salurkan sesuai target,” kata Musytari.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali berharap bantuan yang diserahkan itu dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Melihat dari bantuan yang kita serahkan ini tidaklah mencukupi untuk kebutuhan selama satu tahun, namun ini adalah bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat. Saya harap bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, dan jangan dipindahtangankan kepada orang lain,” kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Muh. Basli Ali mengemukakan bahwa total anggaran untuk program gratis Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mencapai 60 milyar lebih, yang terbagi ke beberapa OPD penyalur bantuan.

“Mengingat anggaran yang terbatas, maka penyaluran bantuan kita laksanakan secara bertahap. Maka melalui kesempatan ini saya meminta kepada masyarakat penerima bantuan yang hadir di sini agar membantu pemerintah mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya, bahwa pemerintah telah menjalankan program gratisnya,” terang Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menutup sambutannya.

*****

(Firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here