Kemenkes Buka Lowongan CPNS, Total 1000 Formasi

By: On:
Kemenkes Buka Lowongan CPNS, Total 1000 Formasi

Selayarnews.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang menjaring sebanyak 1.000 formasi. Lowongan CPNS di Kemenkes ini terbuka bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan dokter umum/spesialis, ners, S2 dan S1, hingga D3.

Dari sejumlah jabatan yang ditawarkan, Dokter Ahli Pertama serta Perawat Ahli Pertama dan Perawat Terampil lebih banyak dibutuhkan. Dokter Ahli Pertama yang terbuka bagi Dokter Umum atau Dokter Spesialis membutuhkan sebanyak 383 formasi.
Sementara jabatan Perawat Ahli Pertama memerlukan 115 lulusan Ners, Perawat Terampil bagi lulusan D3 Keperawatan membutuhkan sebanyak 148 formasi.

Selain itu, Kemenkes juga menawarkan 19 formasi jabatan Dokter Gigi Ahli Pertama yang terbuka bagi pelamar kualifikasi pendidikan Dokter Gigi/Spesialis. Bagi pelamar S2 terdapat jabatan Dosen atau Asisten Ahli yang tersedia sebanyak 92 formasi.

Lowongan Apoteker Ahli Pertama sebanyak 26 formasi juga tersedia bagi pelamar dengan kualifikasi Apoteker, sedangkan Asisten Apoteker Terampil membutukan sejumlah 18 formasi untuk pendaftar D3 Farmasi.

Kemenkes juga membutuhkan pelamar dengan kualifikasi D3 Gizi (21) untuk mengisi jabatan Nutrisionis Terampil, D3 Rekam Medis (22) untuk posisi Perekam Medis Terampil, dan D3 Analis Kesehatan (31) untuk Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil.

Pendaftaran CPNS Kemenkes 2017 ini dilakukan secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id. Sudah dibuka serentak sejak 11 September kemarin, pendaftaran online CPNS Kemenkes berlangsung hingga 25 September mendatang.

Peserta dapat login di laman tersebut dengan memasukkan NIK KTP dan Nomor Kepala Keluarga untuk mendapatkan akun calon peserta seleksi dan memilih jenis formasi dan instansi yang dipilih.

Setelah pendaftaran di laman https://sscn.bkn.go.id berhasil dilakukan, peserta akan mendapatkan username dan password untuk mendaftar lewat website Kemenkes: https://cpns.kemkes.go.id/. Pendaftaran di website Kemenkes ini dibuka mulai 12 September sampai dengan 26 September.

Proses pendaftaran dilanjutkan dengan mengisi data yang dibutuhkan sesuai dokumen yang dimiliki. Diingatkan pula, pelamar hanya boleh memilih satu formasi jabatan sesuai kualifikasi pendidikan.
Selanjutnya, pelamar mencetak formulir pendaftaran online minimal dua lembar dan menempel satu lembar pas foto terbaru berukuran 4×6 cm berwarna serta menandatangani formulir tersebut.

Peserta juga diharuskan mengirim berkas ke PO BOX masing-masing Sub Tim Pengadaan CPNS Kemenkes Regional Provinsi sesuai lokasi ujian yang dipilih. Adapun periode pengiriman berkas dilakukan 13-27 September 2017. Berkas tersebut harus diterima panitia paling lambat tanggal 30 September 2017.

Kelulusan seleksi administrasi rencananya diumumkan pada 13 Oktober 2017. Peserta yang lolos berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dijadwalkan berlangsung pada 16-25 Oktober 2017. (Dikutip dari tirto.id)

%d blogger menyukai ini: