Perubahan Dapil Pileg 2019 Kabupaten Kepulauan selayar

Selayarnews.com – Perubahan daerah Pemilihan Pileg 2019 Kabupaten Kepulauan Selayar terus menuai kritikan dari beberapa partai peserta pemilu 2019.

Setelah Partai PPP menganggap aneh keputusan KPU ini, protes juga dilakukan oleh ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua PSI Selayar Siregar menyampaikan bahwa keputusan perubahan dari 3 Dapil menjadi 5 dapil agak lucu dan mengherankan karena mayoritas Partai mendukung opsi 3 dapil.

“Ketua KPU dan Ketua Panwas slalu berkomentar di 3 kali pertemuan dengan partai, alasan utama perubahan dapil karna jarak antara kecamayan 1 dan lain, khususnya kepulauan, tapi kenapa kmudian darat juga mekar dapilnya” Tandas Siregar.

“Dengan perubahan dapil tentu kami akan membuat strategi baru lagi, dari smua caleg yang sdh mendaftar akan kami datangi kembali apakan tetap akan maju atau merubah dapil pilihan” Tambahnya.

Untuk saat ini PSI masih menunggu kesepakatan teman teman partai, tapi PSI masih berharap dapil tetap kembali ke 3 dapil.

****
DA