Selayarnews.com – Informasi tentang pengangkatan honorer kategori dua (K2) menjadi PNS terus berguli di masyarakat. Informasi ini membuat masyarakat terutama para tenaga honorer yang masuk kategori K2 harap harap cemas menunggu informasi dan kepastiannya.

Menjawab kersahan masyarakat Komisi 1 DPRD Kepulauan Selayar melakukan Rapat Konsultasi yang dilaksanakan bersama-sama Komisi 1 DPRD Malang, Komisi 1 DPRD Lamongan, Komisi 1 DPRD Bojonegoro, Komisi 1 DPRD Kepulauan Aru dan Perwakilan Forum Honorer K2 Kota Kupang dengan Kementerian PAN & RB terkait Penerimaan CPNSD tahun 2018 dan Pengangkatan Honorer K2 (Jumat 9 Maret 2018).

Ketua Komisi 1 DPRD Kepulauan Selayar Ady Ansar menyampaikan saat ini Pemerintah merencanakan penerimaan CPNSD tahun 2018 yang waktu pelaksanaan akan diumumkan kemudian.

“Saat ini sedang dalam tahap validasi usulan masing masing kabupaten/kota yang usulannya sudah diterima Kementeria PAN & RB sejak bulan januari 2018 yang lalu.\” Ujar Ady Ansar.

“Terkait informasi penerimaan tenaga honorer k2 yg banyak beredar di masyarakat, informasi tersebut tidak betul / Hoax. Pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS/ASN dianggap telah selesai berdasarkan PP RI No. 56 tahun 2012, kecuali ada perubahan atas PP tersebut atau kebijakan lain dari Presiden. Sehingga diharapkan kepada para Honorer/K2 untuk tidak mudah mempercayai informasi kecuali dari lembaga pemerintah Mempan RB atau Badan Kepegawaian Daerah melalui surat resmi” Tegas Ketua Komisi 1 DPRD ini.

Sebelumnya Badan Kepegawaia Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar juga telah mengeluarkan edaran nomor 800/365/III/2018/BKPPD tentang klarifikasi terkait informasi pendataan dan pemasukan berkas tenaga honorer K2.

Dalam edaran ini BKD juga menghimbau kepada para honorer K2 untuk tidak mempercayai info info yang tidak jelas sumbernya.

****

DA