Selayarnews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Selayar membutuhkan dana sedikitnya 8,5 Milyar untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Sulawesi Selatan ke-XXX yang akan dilaksanakan September mendatang di Kabupaten Pinrang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris KONI Kabupaten Kepulauan Selayar H. Abd. Wahab, pada Rapat Persiapan PORDA yang berlangsung malam ini Senin, 26/2 Bertempat di Klasik Coffee Jln. Emy Saelan No 04 Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng kabupaten Kepulauan Selayar

Rakor persiapan ini dipimpin oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kbupaten Kepulauan Selayar Jonny Hidayah dan dihadiri masing-masing Ketua Cabang Olahraga yang telah berhasil meloloskan Atletnya pada perhelatan Pra Porda.

Adapun ke-15 Cabor tersebut masing-masing :
1. Sepak Takraw
2. Sepak Bola
3. Dayung
4. Renang
5. Tinju
6. Taekwondo
7. Judo
8. Pencak Silat
9. Balap Motor
10. Catur
11. Bulu Tangkis
12. Karate
13. Panjat Tebing
14. Atletik
15. Anggar

Terungkap juga bahwa dari 15 Cabor tersebut, Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil meloloskan 215 orang atlet. Meskipun membutuhkan Dana sekitar 8,5 Milyar namun hingga saat ini disebutkan bahwa anggaran yang tersedia sangat sangat minim, sebesar 1,5 Miliar rupiah.

Jumlah ini bisa dipastikan sangat tidak mencukupi kebutuhan persiapan, penyiapan dan pembiayaan atlet selama mengikuti Porda Pinrang yang akan datang.

” Untuk menyiasati hal ini maka KONI masih berjuang untuk dapat memperoleh Anggaran yang dibutuhkan. Koni masih terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Wakil Rakyat di DPRD Selayar agar bisa mencari jalan keluar untuk hal ini”, Katanya Jonni Hidayah.

Dijelaskan bahwa, pada Porda ke-XXIX Tahun 2014 di Kabupaten Bantang. Kontingen Kabupaten Kepulauan Selayar hanya mengikutkan 11 cabang Olahraga dengan menggunakan Dana Sebesar 5,5 Milyar. Sehingga sangat minim jika 15 Cabor dengan hanya Dana 1,5 Milyar. Ditambah lagi bahwa saat ini Selayar berhasil meloloskan Cabor Sepak Bola untuk pertama kalinya.

As